Cetak Hat-Trick, Suporter Real Betis Beri Lionel Messi Standing Ovation

19 March, 2019

undefined

Lionel Messi

Klub raksasa Catalan, Barcelona sukses meneruskan catatan positifnya setelah mencukur habis tuan rumah Real Betis dengan skor telak 4-1 dalam laga lanjutan pekan ke-28 La Liga yang digelar Senin (18/3) dini hari tadi.

Gol-gol kemenangan El Barca sendiri dicetak oleh dua bintang andalan mereka, Lionel Messi (18', 45+2', 85') dan Luis Suarez (63'), sedangkan skuad asuhan Quique Setien cuma bisa membalas satu kali melalui sepakan Loren Moron (82').

Nggak cuma berhasil menambah jumlah koleksi golnya musim ini, hat-trick Lionel Messi ternyata juga memenangkan hati dari sejumlah pendukung Real Betis yang menonton secara langsung di Stadion Benito Villamarin.

Terbukti, usai berhasil mencetak gol ketiga ke gawang Pedro Lopez, pesepakbola berusia 31 tahun tersebut mendapatkan standing ovation dari suporter lawan.

"Pemandangan yang menakjubkan. Setelah Lionel Messi mencetak hat-trick dan mengalahkan tim mereka sendiri, penggemar Real Betis memberinya tepuk tangan meriah," tulis seorang jurnalis NBC, Roger Bennett melalui akun Twitter miliknya.

Selain mendapat standing ovation dari para pendukung lawan, performa Lionel Messi pada laga melawan Real Betis juga menuai pujian dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Menurut mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut, anak asuhnya itu tampil sangat mengesankan sehingga bisa mendapat standing ovation dari pendukung Real Betis.

"Leo tampil mengesankan. Dia mencetak gol dan bahkan memiliki peluang untuk menciptakan yang keempat," terang Valverde seperti yang dikutip HAI dari Mirror.

Widih, keren nih sampai dapet standing ovation dari pendukung lawan! Kalau menurut kalian sendiri gimana sob, apakah penampilan Messi saat melawan Real Betis emang pantes buat diberi standing ovation?

Fakta-fakta Seputar Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Jayapura

19 March, 2019

undefined

Foto pasca bencana banjir bandang di Sentani

Sabtu (16/3/2019) hingga Minggu (17/3/2019) dini hari, kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, diterjang banjir bandang.

Bencana ini mengejutkan warga yang tengah beristirahat pada malam hingga dini hari itu. Air deras yang membawa pohon, batu, lumpur dan material lainnya menerjang tanpa ampun.

Pada saat yang bersamaan, terjadi juga bencana tanang longsor di Ampera, Kotamadya Jayapura.

Bencana ini telah menewaskan puluhan korban jiwa dan diperkirakan masih akan terus bertambah. Berikut fakta-fakta seputar bencana banjir bandang dan tanah longsor di Jayapura:

1. Korban capai 73 jiwa

Hingga Minggu (17/3/2019) pukul 20.00 WIT, jumlah korban meninggal dunia akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor di Jayapura mencapai 73 orang.

Berdasarkan sumber data Posko Induk Penanggulangan Bencana di Kantor Bupati Jayapura, untuk korban tewas akibat banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura berjumlah 66 orang.

Sedangkan korban meninggal dunia akibat tanah longsor di Ampera, Kotamadya Jayapura berjumlah tujuh orang.

Korban yang belum ditemukan berjumlah 43 orang yang tersebar di Kampung Milimik Sentani berjumlah 34 orang, Kompleks Perumahan Inauli Advent 6 orang, dan Doyo Baru 3 orang.

2. Pengungsi mencapai 4.273 orang

Banyak tempat tinggal warga rusak diterjang banjir. Kapala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di RS Bhayangkara mengatakan, para pengungsi tersebar di sejumlah titik.

AM Kamal mengemukakan, para pengungsi berasal dari sembilan kawasan yang terdampak banjir, yaitu BTN Gajah Mada (1.450 orang), BTN Bintang Timur (600 orang), Doyo Baru (200 orang), Kemiri (200 orang), Panti Jompo (23 orang), HIS (300 orang), Gunung Merah (200 orang), kediaman bupati (1.000 orang), dan SIL (300 orang).

Bantuan logistik, pakaian, dan obat-obatan mulai berdatangan, baik dari pemerintah, BUMN, perusahaan swasta dan organisasi kerukunan masyarakat. Kamal menyebutkan, para pengungsi masih membutuhkan bantuan, terutama makanan dan pakaian.

3. Curah hujan sangat tinggi saat terjadi bencana

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat curah hujan yang sangat tinggi di atas 200 mm pada saat banjir bandang terjadi di Sentani.

Hujan yang terjadi disebabkan karena adanya daerah pumpunan di wilayah Papua bagian Utara dan didukung oleh kondisi suhu muka laut yang cukup hangat.

Kondisi tersebut berpotensi memicu pertumbuhan awan hujan di Papua termasuk Jayapura saat banjir bandang terjadi.

4. Seorang bayi selamat di tengah reruntuhan

Seorang bayi berusia lima bulan selamat dari banjir bandang yang melanda meski sempat terjepit reruntuhan kayu rumah selama enam jam.

Korban ditemukan sekitar pukul 08.00 WIT, di Kampung Taruna, Jalan Sosial Sentani oleh prajurit TNI dari Satuan Yonif RK 751/ VJS.

Kapendam 17 Cenderawasih Kolonel Inf M Aidi mengatakan, awalnya Sertu Hanafi, Sertu Samsi, Prada Yacob, Prada yusril dan Prada Syahril melaksanakan penanggulangan bencana banjir di sekitar Kampung Taruna.

Saat melaksanakan penyisiran, Prada Syahril menemukan bayi di kolong rumah warga dengan posisi terjepit kayu runtuhan rumah.

"Korban masih berusia lima bulan. Bayi tersebut orang asli Papua," kata Aidi dalam keterangan tertulisnya, Minggu siang.

5. Presiden Jokowi soroti kerusakan di hulu

Presiden Joko Widodo menyoroti kerusakan lingkungan yang menjadi salah satu faktor utama bencana alam serupa banjir.

Presiden Jokowi menganggap kerusakan di bagian hulu menyebabkan banjir bandang menerjang permukiman warga di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

“Penanganan di hulu, kerusakan di hulu, inilah yang memang harus diselesaikan,” ujar Presiden Jokowi dilansir dari Kompas.com.

Nggak cuma itu, Presiden Joko Widodo juga mengucapkan duka cita yang mendalam terkait dengan banjir bandang di Sentani tersebut.

Tentukan Nasib Sendiri, Ezra Miller Ikut Kerjakan Naskah 'The Flash'

19 March, 2019

undefined

Ezra Miller sebagai The Flash

Di tengah permasalahan film The Flash yang selalu mundur terus, Ezra Miller kini mencoba untuk berperan lebih aktif lagi.

Aktor berusia 26 tahun yang ditunjuk sebagai pemeran Barry Allen tersebut, kali ini juga akan mencoba menjadi penulis naskah film. Dalam mengerjakan naskah, Ezra akan bekerja sama dengan Grant Morrison yang merupakan seorang penulis terkenal dalam dunia komik.

Draf ini nantinya dapat menentukan apakah Ezra akan tetap berperan sebagai karakter superhero berjuluk Scarlet Speedster ini. Sebab, upaya ini adalah buntut dari permasalahan yang timbul akibat perbedaan visi di sektor kreatif.

John Francis Daley dan Jonathan Goldstein, yang telah berada di dalam proyek ini sejak Januari 2018, telah mengambil pendekatan yang ringan seperti film Spider-Man: Homecoming dan Game Night.

The Hollywood Reporter mengabarkan bahwa pendekatan ini memang tengah disukai Warner Bros. karena terbukti berhasil mencetak miliaran dollar lewat film Aquaman serta optimisme yang kuat untuk Shazam!.

Namun di satu sisi, Ezra Miller justru mengatakan bahwa ia menginginkan materi yang lebih gelap untuk filmnya, yang telah beberapa kali mengalami pergantian sutradara dan penulis.

Kedua belah pihak telah kompromi dan bekerja bersam sejak tahun lalu, tetapi Miller mengambil inisiatif untuk menyusun jalan cerita sendiri. Dia bermitra dengan Morrison, dengan Warners merekrut keduanya untuk menyusun naskah versi mereka.

Ini adalah hal langka bagi seorang aktor yang terlibat sejauh itu dalam proyek superhero. Tapi di satu sisi, Ezra Miller memperlihatkan bahwa dirinya sangat berkomitmen untuk karakter ini.

Naskah yang disusun Ezra Miller diharapkan dapat diserahkan ke studio paling cepat minggu depan, namun ini bukan perkara mudah.

Selain menentukan apakah film ini nantinya akan lebih ringan atau lebih gelap, jika Warners memilih menolak ide Miller, bisa saja ia akan keluar dari proyek ini.

Meskipun ada bentrokan di Flash, Miller tetap bermain dalam proyek Warners lainnya. Dia telah memainkan karakter kunci dalam film Fantastic Beasts dan film terbarunya diperkirakan akan rilis pada akhir tahun.

UNIQLO Bakal Rilis Koleksi Spesial Street Fighter dan Monster Hunter

18 March, 2019

undefined

Koleksi UNIQLO x Capcom (Street Fighter & Monster Hunter)

UNIQLO mengumumkan peluncuran koleksi kolaborasi spesial UT (UNIQLO graphic T-shirt) untuk merayakan dua seri video game terkenal, Monster Hunter dan Street Fighter dari Capcom.

undefined

Koleksi ini akan mulai tersedia di toko UNIQLO mulai dari Senin, 15 April 2019.

undefined

Produk utama dari koleksi kali ini adalah t-shirt bergambar Fatalis Elder Dragon pada bagian belakang dan lambang perayaan Monster Hunter ke-15 di bagian depannya.

undefined

Koleksi unisex ini tersedia dalam 9 warna dan desain dan tersedia dengan harga ritel senilai IDR. 199.000. Tersedia dalam ukuran S hingga XL.

undefined

Sementara kolaborasi UNIQLO dengan Street Fighter bakal “pamer” Ryu dan Ken dalam beragam desain.

undefined

Dari Street Fighter® II dengan desain jadulnya, hingga kecenya t-shirt Street Fighter® V: Arcade Edition. Koleksi unisex ini tersedia dalam 7 warna dan desain dan tersedia dengan harga ritel senilai IDR. 199.000. Tersedia dalam ukuran S hingga XL.

Foto-foto Konser Intim Peluncuran 'Pikiran dan Perjalanan' Barasuara

18 March, 2019

undefined

Iga Massardi

Album penuh terbaru Barasuara, Pikiran dan Perjalanan, akhirnya telah dirilis. Tentunya para penggemar setia Iga Massardi dan kawan-kawan sangat semangat untuk mendengarkannya.

Apalagi, para penggemar dari band yang melantunkan lagu 'Sendu Melagu' bisa berdendang dengan lagu-lagu terbaru Barasuara ketika datang ke konsernya. Hal ini pasti ditunggu-tunggu banget, dong!

undefined

Barasuara

Pada hari Rabu (13/3) kemarin, Barasuara menggelar konser peluncuran Pikiran dan Perjalanan di Lucy In The Sky, SCBD, Jakarta Selatan. Banyak kejutan yang terjadi di sana, salah satunya Kunto Aji, yang tiba-tiba datang naik ke atas panggung menemani Iga.

undefined

Barasuara

Barasuara pun membawakan lagu-lagu terbaru mereka dari Pikiran dan Perjalanan, sebut saja Samara, Masa Mesias Mesias, Seribu Racun, Hagia, dan masih banyak lagi.

undefined

Penampilan Barasuara di konser peluncuran album

Banyak momen-momen lucu yang terjadi di atas panggung, seperti misalnya, Iga salah memetik riff gitar, kemudian Marco, sang drummer, beranjak dari bangku drum-nya dan ngeceng-cengin Iga.

undefined

Penampilan Barasuara di konser peluncuran album

Kemudian ada Kunto yang secara tiba-tiba mempromosikan album terbarunya, Mantra-Mantra, di atas panggung saat tampil sama Barasuara.

undefined

Penampilan Barasuara di konser peluncuran album

Di akhir acara, penonton tentu aja meminta encore alias satu lagu tambahan dengan berteriak, "we want more! we want more!". Hal itu pun dituruti oleh Barasuara yang kembali naik ke atas panggung membawakan Nyala Suara!

undefined

Barasuara

“Untuk saya sendiri, saya seneng dan puas lepas dari apapun yang terjadi ya lucu-lucuan lah di atas panggung, emang di awalnya deg-degan gimanapun dan mudah-mudahan yang denger merasakan keseruannya juga,” ujar Gerald seusai showcase.

undefined

Barasuara

 

Tanggapi Aksi Teror di Selandia Baru, Khabib Nurmagomedov: Itu Video Terburuk yang Pernah Aku Lihat

18 March, 2019

undefined

Khabib Nurmagomedov

Seperti yang diberitakan Onix sebelumnya, publik dikejutkan dengan aksi teror penembakan brutal terhadap jemaah masjid di kota Christchurch, Selandia baru yang dilakukan oleh kawanan teroris pada Jumat kemarin (15/3).

Aksi teror yang menyebabkan 49 korban tewas dan sekitar 20 orang luka-luka itu pun langsung mendapatkan kecaman dari berbagai pihak, salah satunya pemegang sabuk juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.

Melalui akun Instagram miliknya, mantan lawan Conor McGregor di UFC 229 itu mengirimkan doa, dan meminta jemaah-jemaah yang turut menjadi korban aksi keji kawanan teroris di Selandia Baru untuk sabar dan tabah dalam menghadapi aksi teror ini.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Allah lebih mengetahui dibandingkan kita, sabar untuk semua," tulis Khabib sambil mengunggah foto salah satu korban.

Lebih lanjut, Khabib juga memberikan tanggapannya terkait video aksi keji Brenton Tarrant saat menghujani jemaah-jemaah masjid Al Noor yang sempat beredar di sejumlah media sosial.

Menurut petarung berusia 30 tahun tersebut, video tersebut merupakan salah satu video paling buruk yang pernah dilihat oleh dirinya sepanjang hidup.

"Video (aksi teror) ini jadi salah satu yang terburuk sepanjang hidupku," tambah Khabib.

 
 
 
View this post on Instagram

إنا لله وإنا إليه راجعون 💔 This is one of the worst video i have ever seen. Allah knows better than us, patience to all.

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

Semoga aja kejadian di Selandia Baru ini menjadi aksi teror terakhir yang terjadi di dunia ya sob. Jangan sampai kita menjadi terpecah belah karena aksi-aksi teror karena itulah hal yang paling diinginkan oleh para teroris.

Sutradara Thor: Ragnarok Ajak Muslim New Zealand Jangan Takut Terror!

18 March, 2019

undefined

Taika Waititi di Guardians of the Galaxy Vol. 2 - Premiere

Hampir tak percaya di negeri yang tenang dengan peringkat pendidikan nomor satu di dunia, New Zealand atau Selandia Baru malah kena aksi biadab dari orang tak bertanggung jawab.

Aksi teroris Christchurch yang menyerang Masjid Al Noor dengan cara menembaki orang yang baru saja menjalani ibadah salat Jumat (14/3/2019) mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Tak terkecuali Taika Waititi, sutradara film Thor: Ragnarok, yang juga warga Selandia Baru.

Nggak cuma sekadar menulis ucapan dukanya atas aksi terror tersebut, ia juga mungkin salah satu orang yang paling merasa sedih karena 49 orang tewas mengerikan di tanah kelahirannya sendiri.

"Hati saya sakit. Negara saya menangis dan begitu pun dengan diri ini. ASaya begitu sedih karena kebencian semacam ini ada di kampung halaman sendiri. Cinta saya untuk Christchurch, para korban, keluarga, komunitas muslim, dan semua orang yang sudah memilih pulau kami sebagai rumah mereka. Ini bukan kami," tulis Taika di Twitter, beberapa saat selang penembakan brutal di Masjid New Zealand terjadi.

Nggak cuma sekali ngetwit, Taika terlihat cukup aktif menyuarakan pendapatnya dan terutama ajakan pengikut media sosialnya untuk nggak menyebarkan video yang tujuannya menakut-nakuti banyak orang.

"Jangan biarin para penjahat itu puas. Pergilah ke Masjid, Gereja, Sinagoga, Marae, Maunga. Larutlah dalam komunitas dan cinta. Mengutip kata Bob, "Orang-orang yang mencoba membuat dunia ini lebih buruk nggak akan pernah libur. Bagaimana bisa? Nyalakan kegelapan.’ Satu cinta," katanya ngasih semangat!

Rahasia Perubahan Wajah Para Pemeran Warkop DKI Reborn Reborn!

18 March, 2019

undefined

Aliando Syarief, Adipati Dolken dan Randy 'Nidji' perankan tokoh Dono, Kasino dan Indro, jumpa pers Warkop DKI Reborn 3 di Menteng, Jakarta Pusat (15/3/2019).

Meledaknya film Warkop DKI Reborn part 1 dan part 2 bakal dilanjutkan oleh para pemeran baru nih, guys!

Bukan lagi Abimana Aryastya, Vino G. Bastian dan Tora Sudiro, untuk Warkop DKI Reborn 3 dan 4, Falcon Pictures memilih tiga wajah baru yang siap viral.

Mereka adalah pemeran Dono, Kasino dan Indro yang penampakannya jadi jauh lebih muda dari sebelumnya dan sebelumnya lagi.

Adalah Aliando Syarief sebagai Dono, Adipati Dolken sebagai Kasino dan Randy Nidji sebagai Indro baru.

Dari kekepoan Onix terhadap para wajah baru DKI ini, ternyata para pemerannya cukup berdedikasi untuk bisa mirip dengan para pendahulunya.

Rahasia perubahan wajah mereka pun akhirnya diungkap oleh masing-masing pemeran. Soal perwatakan peran, kita lihat nanti di filmnya ya, untuk saat ini kira-kira apa saja yang sudah mereka lakukan biar wajah awal mereka berubah 180 derajat dan malah mirip penampakan DKI baru.

Aliando Syarief potong bulu mata lentiknya!

undefined

Aliando Syarief potong bulu mata lentiknya!

Selain menggunakan gigi palsu, Aliando mengaku kalo dia telah encukur alis dan bulu matanya yang lentik itu biar lebih terlihat mirip dengan wajah Dono.

"Iya cukur alis sama bulu mata. Mas Dono kan bukan seorang yang bulu matanya lentik begitu. Bulu mata nggak ada. Alis juga bukan yang kereng gitu kan. Yang tipis-tipis gitu," kata Aliando dikutip Onix dari Kompas.com saat jumpa pers perkenalan pemain baru Warkop DKI Reborn di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019)

Nggak sampai di situ, hingga saat ini Aliando juga berusaha mengurangi berat badannya agar lebih mirip dengan postur tubuh Dono di era 70-an.

"Iya sempet juga diet walaupun enggak sesuai ekspektasi, tapi tetap diet walaupun mau syuting haha, karena memang challenge-nya itu mas Dono itu tahun 70an berat badannya kurus," tutur Aliando yang pernah berperan di film Pertaruhan.

Randy Danistha pakai kumis aja udah dibilang mirip Indro

undefined

Randy Danistha pakai kumis aja udah dibilang mirip Indro

Yap, sepertinya nggak perlu usaha keras bagi kibordis Nidji dan NEV+ yang kali ini terjun ke dunia peran layar lebar.

Saat memperkenalkan penokohan, dia curhat bagaimana perna Indro bisa diperolehnya Cuma dengan memakai kumis.

“Berawal dari obrolan perkenalan dengan Falcon saat project film PsP bareng mas @hilmanmts & pak @hbnaveen, dan random banget ngasih liat profile gw dengan kumis @randombrothersbyblood,” katanya kemarin melalui Instagram.

“Sekejap panggilan casting pun terjadi atas ajakan mas @rakoprijanto dan all teamnya. dan Yeahs! terjadilah! Indro-modular-version @indomodular (soalnya Indro yg ini belum punya Harley Davidson ????)’ jelasnya lagi bersyukur film ini memilihnya.

Adipati Dolken Belajar Kultur DKI

undefined

Adipati Dolken Belajar Kultur DKI

Soal penampakan Adipati Dolken menjadi sosok kasino, sepertinya perlu sedikit sentuhan makeup saja. Justeru yang paling merasa tidak mudah, bagi Adipati Dolken dalam memainkan Kasino karena para pecinta film Warkop tentu bakal membandingkan dengan Kasino asli dan pemeran Kasino sebelumnya yang merupakan peraih Piala Citra.

"Tugas saya memberikan rasa berbeda, bukan untuk menggantikan (pemeran sebelumnya)," kata Adipati.

“Ya jadi kami lihat YouTube, baca-baca juga dan mengerti kultur mereka seperti apa, jokes mereka seperti apa, dan gesture mereka juga kami perhatikan seperti apa," katanya lagi bahwa Cerita Warkop DKI Reborn 3 dan Warkop DKI Reborn 4 akan digarap seperti film-film petualangan ala Marvel atau Mission Impossible.


kita lihat ya, DKI tersesat di Maroko, hehehe

Jake Phelps, Skateboarder dan Pemimpin Redaksi Thrasher Magz, Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

18 March, 2019

undefined

Jake Phelps

Pemimpin redaksi majalah Thrasher, Jake Phelps, meninggal dunia di usia 56 tahun pada 14 Maret lalu.

Phelps adalah pemred Thrasher sejak 26 tahun lalu. Dia udah berkontribusi banyak juga di komunitas skateboard.

“Jake Phelps itu 100% seorang skateboarder. Tapi label itu saja nggak cukup, karena di luar pengaruh besarnya pada dunia, dia adalah seorang individu yang luar biasa. Tapi kebanyakan dari kalian melihat Jake Phelps sekedar sebagai skateboarder dan pemred majalah Thrasher. So, gue mau ngasih tau lo faktanya, gue nggak pernah melihat seseorang yang mencintai skateboard lebih dari Jake. Seperti kita butuh makanan dan minuman, Jake butuh skateboarding untuk menjaga darahnya terus memompa. Itu lebih dari sekedar hobi atau alat transportasi. Skateboard adalah oksigen,” kata Tony Vitello, anak dari pendiri Thrasher.

Clark Phelps, paman dari Jake Phelps, menulis di Facebook-nya bahwa Jake meninggal tiba-tiba dengan tenang.

Menurut laporan SFgate.com, Phelps sering terlihat sedang skating di San Francisco. Ia sempat tergelincir pada 2017 hingga kepalanya mengalami cidera. Namun setelahnya, ia masih terus skating.

Di tahun 1980'an, ia bekerja di sebuah toko skate di Haight, San Francisco. Di waktu yang sama, Kevin Thatcher, co-founder Thrasher mengajak Phelps untuk nulis review produk . Di tahun 1993, setelah bertahun-tahun kerja di divisi pengiriman Thrasher, Phelps diangkat menjadi pemimpin redaksinya, hingga 26 tahun.

Rest in peace Phelps

 

Karena Teror di Selandia Baru, Reza Arap Umumkan Weird Genius Tunda Rilis Single 'Flickshot'

18 March, 2019

undefined

Weird Genius

Grup musik Weird Genius memilih untuk menunda perilisan single terbaru mereka, Flickshot karena kejadian teror penembakan di Selandia Baru.

Bukan tanpa alasan, Reza Arap selaku pendiri Weird Genius bersama dengan Eka Gustiwana dan DJ Billy Taner memilih untuk mengulur waktu peluncuran single yang udah dinanti-nanti penggemarnya itu.

Lagu ini menurut Arap berkaitan erat dengan games. Terutama arti flickshot yang juga merupakan salah satu teknik menembak jitu di games.

Tadinya jika diluncurkan, lagu flickshot bisa jadi semangat bagi para gamers untuk didengarkan sambil menemani mereka bermain, terutama untuk Game FPS.

Yang membuat Arap khawatir, game ini sarat akan aksi tembak menembak yang menggunakan senjata berbahaya, meski fiksi hanya alam permainan, Reza Arap mengerti betul bahwa kejadian teror di New Zealand perlu waktu sehingga para gamers pun ikut ditenangkan terlebih dahulu.

“Hari ini (15/3/2019) harusnya akan rilis track/lagu baru. Judul lagu baru kita "Flickshot". Dimana gua ambil ide dari Game FPS. Dan video animasi 3D juga berhubungan dengan senjata-senjata Fiksi yang @vngnc buat berdasarkan Game FPS.

“Tapi karena hari ini baru ada satu tragedi/teror di 2 Masjid di New Zealand, gua memutuskan & info ke grup WG untuk MENUNDA perilisan lagu "Flickshot" untuk menghormati kejadian dan juga korban dari serangan teror ini. Terima kasih,” katanya melalui Instagram @rapyourbae.

Arap juga meminta penggemarnya untuk mengerti akan keputusannya, karena dia Cuma ingin berduka untuk para korban. Bahkan dengan bijak (pakai Bahasa Inggris ya) Arap menyarankan untuk nggak ikut menyebar video dari si pembuat teror alias teroris.

“***Hope you guys understand, pray for all victims, DO NOT share any footage/video about the mass shooting for any goddamn reason,” katanya lagi.

Jika ditelisik lebih dalam, sadarnya Arap akan isu penembakan di Selandia Baru ini juga dimulai dari pengetahuannya soal teror yang melibatkan nama idolanya, yaitu PewDiePie.

Dari unggahan twitter sebelum penundaan Flickshot, Arap mengungkap kekhawatirannya pada PewDiePie soal nggak ada hubungannya antara kejadian penembakan dengan idolanya tersebut.

“guys please everyone need to speak up about pewds had nothing to do with the church shooting. there are so many factor that made the terrorist said subs to pewds. oh my god please.”

Sebelumnya kejadian mengerikan baru saja terjadi di Christchurch, Selandia Baru, di mana seorang teroris datang ke sebuah masjid dan menembaki jamaah Shalat Jumat di sana. Sekitar 49 orang telah dikonfirmasi meninggal dunia, puluhan lainnya luka-luka.

Kejadian ini nggak hanya membuat Umat Muslim sedih, tapi seluruh umat di dunia juga bersimpati kepada mereka yang terdampak dari kejadian terorisme ini.

undefined

Ilustrasi Pewdiepie dan terorisme di Selandia Baru.

PewDiePie, salah satu YouTuber gaming dengan subscribers paling banyak di dunia, kaget ketika tahu kalau namanya disebut oleh teroris itu sebelum melakukan aksi kejinya.

Sang teroris berteriak dan menyerukan untuk meng-subscribe PewDiePie, sebelum akhirnya menembak orang-orang di sekitar masjid di sana.

Mendengar hal ini, PewDiePie langsung angkat suara di Twitter. Ia menegaskan kalau dirinya sangat kaget ketika namanya disebut oleh sang teroris.

"Aku baru mendenar berita mengerikan dari Christchurch, Selandia Baru. Aku merasa marah ketika mendengar namaku disebut oleh teroris itu. Hati dan pikiranku untuk para korban, keluarga, dan semua orang yang terdampak dari tragedi ini," tulisnya di Twitter.

Sebut saja Markiplier dan Jacksepticeye, kedua YouTuber gaming yang merupakan teman dekat PewDiePie.

"Kamu nggak ada hubungannya dengan ini. Titik. Sang teroris, yang sudah seharusnya dilupakan dari sejarah, hanya mencoba untuk membuat divisi. Orang-orang yang percaya d menyebarkan berita kalau kamu terlibat dalam ini, telah melakukan apa yang sang teroris mau," tulis Markiplier.

"Aku turut berduka cita mendengar nama kamu disangkutpautkan dengan hal yang sangat mengerikan," ujar Jacksepticeye.

Kemudian, ucapan simpati dari YouTuber dunia lainnya terus berdatangan untuk PewDiePie:

Review 'Five Feet Apart': Kisah Cinta Tragis dari Si Periang dan Pesimistis

18 March, 2019

undefined

Poster film Five Feet Apart

Ngomongin film dengan storyline utama soal dua remaja sakit yang jatuh cinta, pasti yang pertama kali lo inget tuh film The Fault in Our Stars. Film yang dibintangi sama Shailene Woodley dan Ansel Elgort ini bercerita soal Hazel dan Gus yang jatuh cinta sama-sama sakit kanker dan lagi sekarat.

Nggak kerasa, TFIOS rilis 5 tahun yang lalu, sob! Gila ya, udah lama juga. Genre ini kemudian dikenal dengan nama "sick-lit". Biasanya mengangkat karakter Young Adult. Dan di tahun 2019 ini, muncul lagi film yang membawa vibe yang sama, yaitu Five Feet Apart.

Five Feet Apart sendiri bercerita tentang Stella (Haley Lu Richardson) dan Will (Cole Sprouse), penderita penyakit cystic fibrosis (CF) yang saling jatuh cinta. CF sendiri adalah penyakit genetis yang menyerang paru-paru, membuat penderitanya memproduksi terlalu banyak cairan lendir. Membuat paru-paru mereka sulit untuk berfungsi secara maksimal.

Para penderita CF, nggak akan menulari orang lain yang nggak punya CF. Tapi, sesama penderita CF nggak bisa saling deketan. Ada jarak minimal 6 kaki atau sekitar 1,8 meter yang harus dijaga, karena kalau terlalu dekat, mereka bisa saling nularin bakteri masing-masing dan berakibat fatal.

Ini yang kemudian jadi titik fokus utama Justin Baldoni, sang sutradara, dalam merekam kisah cinta tragis Will dan Stella. Mereka bener-bener terpisahkan secara fisik, nggak bisa deketan, sentuhan, apalagi ciuman.

Pendekatan yang standar

undefined

Stella dan Will

Penggambaran kisah cinta Will dan Stella di sini sebenernya biasa aja. Agak mirip juga dengan TFIOS, Stella yang udah menganggap rumah sakit sebagai rumahnya sendiri adalah gadis periang, penuh harapan, dan selalu semangat untuk menjalani pengobatannya dengan harapan untuk bisa dapetin paru-paru baru.

Di rumah sakit, Stella sahabatan sama Poe (Moises Arias). Sesama penderita CF juga. Lalu muncul Will, si cowok sinis dan pesimis dan ogah-ogahan untuk ngikutin jadwal pengobatannya. Will sendiri punya CF yang lebih parah, dengan adanya infeksi bakteri mematikan B. Cepacia.

Tentu aja di awal pertemuan mereka nggak akur. Dengan perbedaan sifat mereka, Stella judes parah pas ketemu Will. Sampai Stella yang punya OCD dan sifat kontroling yang tinggi, tahu bahwa Will nggak ngikutin jadwal pengobatannya, dan itu bikin dia keganggu.

Akhirnya mereka bikin perjanjian bahwa Will bakal ngikutin jadwal pengobatannya, dengan syarat dia dibolehin ngegambar Stella. Sebuah langkah pendekatan yang kebaca banget, deh.

Dari situ, seperti yang pasti lo bisa tebak, lama-lama Will sama Stella jatuh cinta. Dan karena mereka adalah remaja tanggung penuh hormon, jadilah ngambil berbagai resiko untuk tetap bisa bareng-bareng.

Karakterisasi mantep, tragedinya dapet

undefined

Haley Lu Richardson

Walaupun punya storyline standar di bagian romance, untungnya penggambaran karakternya punya nilai yang baik. Haley Lu Richardson yang sebelumnya pernah tampil di The Edge of Seventeen tampil paling menonjol. Haley bisa ngebawain vibe cerianya Stella, tapi juga menunjukan kerapuhan karena tragedi-tragedi dalam hidupnya.

Kita jadi bisa ngelihat bahwa di balik sifat optimisnya, Stella tuh sebenernya ketakutan juga. Cole Sprouse juga, doi menampilkan vibe mirip Jughead Jones-nya Riverdale. Misterius, sinis, tapi bisa juga manis. Onix ngeship mereka banget deh, hehehe.

Pemeran pendukungnya pun asik-asik. Ada suster Barb (Kimberly Hebert Gregory), yang ramah, lucu, tapi tegas. Dan juga sahabatnya Stella, Poe. Mereka dapet jatah yang cukup dalam penceritaan. Apalagi Poe, gay bestfriend-nya Stella ini menghibur sekaligus bikin nyesek.

Beda dengan TFIOS, di Five Feet Apart ini bisa dibilang punya cerita yang gak punya bentuk tragedi yang berbeda. Bahwa di balik cerita tragisnya, ada kebahagiaan yang bakal muncul. Walaupun Will dan Stella sama-sama berusaha untuk bikin hubungan ini jalan, tetep aja kondisi fisik mereka nggak memungkinkan.

Sampai akhirnya muncul kejadian yang nge-trigger Stella untuk merubah cara pandangnya pada hidup. Bersamaan dengan Will yang sadar bahwa nggak mungkin banget mereka bisa bareng-bareng.

Di sini menurut Onix sih tragedinya dapet banget, sedih bro pas nonton. HAI nggak bakal spoiler deh, yang pasti, ungkapan "kalau lo mencintai sesuatu lo harus siap untuk ngelepasin" itu, tepat banget deh.

Tragedi yang ironis ini menurut HAI bener-bener ngasih pesan moral yang kena banget. Justin Baldoni bisa menyeimbangkan elemen tragis, sinis, dan romantis dalam film ini.

Bahwa sentuhan untuk orang yang lo sayang tuh penting banget. Bernapas dengan lancar, dan nggak mikir apakah udara pinjeman ini adalah yang terakhir tuh sering banget kita take for granted. Menikmati hidup dan menghargai apa yang kita punya dan bisa lakukan tuh penting banget, once in a while. Take control of your life.

Onix saranin cepetan nonton film ini deh di bioskop, keburu turun layar. Jangan nonton sendirian ya, paling asik sih bawa pacar. Siapin tisu juga bro, kali-kali cewek lo nangis sesenggukan pas nonton nanti.

Direncanakan Rilis Juni 2019, Album Perdana Tuan Tigabelas Didedikasikan Untuk Selamatkan Harimau Sumatera

15 March, 2019

undefined

Tuan Tigabelas

Rapper Tuan Tigabelas sekarang ini sedang menyiapkan album perdananya yang akan diberi judul Harimau Sumatera.

Kalau sesuai jadwal, album akan rilis pada 20 Juni besok.

Lewat album ini, Tuan Tigabelas mau ngangkat isu penting dari daerah asalnya.

"Judulnya Harimau Sumatera, karena gue orang Sumatera. Analoginya adalah kita ini orang Sumatera kalau nggak tahu dari mana, kita akan pupnah di era yang modern ini. Sama kayak harimau," kata cowok yang akrab disapa Upi ini, Hai kutip dari Kompas.com.

Total ada 13 lagu yang akan ada di album ini. Upi cerita kalau lagu-lagunya lebih banyak bercerita tentang kehidupan personalnya. Tapi, ada dua lagu yang memang didedikasikan untuk harimau Sumatera.

Lewat album ini, Upi juga pengen kampanye untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap konservasi harimau Sumatera.

"(Album ini) ada buat meningkatkan awareness bahwa harimau Sumatera dalam tahap berbahaya, bisa punah. Karena di Jawa sudah punah, Kalimantan sudah punah. Kalau gue enggak menyebarkan awareness ini, kami enggak punya harimau lagi nantinya," tambahnya.

Nantinya, Upi dan timnya kaan kerjasama dengan NGO yang gerak di bidang konservasi, album ini akan jadi kampanye. Hasil penjualannya akan dialokasikan kek konservasi harimau Sumatera.

Bagi Upi kampanye ini perlu dilakukan biar albumnya bisa ngasih dampak baik untuk lingkungan.

"Kalau gua bisa kasih impact ke satu orang tentang isu ini, gue merasa gue berguna. Gue mau bikin sesuatu yang bisa berguna buat lingkungan gue sendiri enggak cuma buat karier gua. Give back gue buat bumi dan segala isinya," tambah Upi.

Keren banget lo bang~

Cuma Dapet Uang Sedikit, Personel Slipknot Tuntut Teman Band-nya

15 March, 2019

 

undefined

Chris Fehn

Chris Fehn, salah satu pemain perkusi di band cadas Slipknot asal Iowa, Amerika Serikat, diduga telah menuntut rekan-rekan se-band-nya.

Sebagaimana yang dikutip Alternative Press dari The Blast, Fehn merasa kalau teman-teman di band-nya nggak membagikan jatah uang secara adil. Padahal, uang itu dihasilkan dari penjualan merch dan tiket tur.

Fehn akhirnya melayangkan tuntutan ketika ia sadar kalau dirinya nggak mendapatkan jatah yang adil.

Dalam laporan itu, Fehn bahkan telah menunjuk sang frontman, Corey Taylor, dan pemain perkusi lainnya, Shawn Crahan, telah melakukan bisnis yang mencurigakan.

Fehn juga meminta para personel Slipknot untuk buka-bukaan terkait buku rekening dan seluruh aset mereka agar transparan.

Saat ini, belum ada pernyataan resmi dari personel Slipknot terkait tuntutan yang dilayangkan oleh Fehn.

Akan tetapi, Corey baru-baru ini mengatakan sesuatu yang mungkin ada hubungannya dengan kasus Fehn ini.

"Kamu akan membaca banyak kebohongan hari ini. Ini yang bakal aku katakan. TUNGGULAH SAMPAI KEBENARANNYA DATANG. Long Live The Knot," tulisnya.

Tom Delonge Beberkan Alasan Sebenarnya Ia Keluar dari blink-182

15 March, 2019

undefined

Tom DeLonge

Saat ini, memang Matt Skiba telah mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Tom Delonge dalam blink-182. Namun masih banyak penggemar yang gagal move on dan selalu menanyakan, kapan Tom bisa reunian sama Travis Barker serta Mark Hoppus?

Baru-baru ini, dalam sebuah video, Tom akhirnya menjelaskan alasan sebenarnya mengapa ia keluar dari blink-182; mengubah dunia.

Video itu menjelaskan kalau Tom sudah mendapatkan hampir semua yang ia mau di dalam industri musik. Bagaimanapun juga, ia nggak mau berhenti di situ.

"Konser terakhir (bersama blink-182) yang aku mainkan, ada 100 ribu orang yang menonton. Mereka berpikir mengapa aku nggak nge-band bareng blink-182 lagi," katanya.

"Karena ini adalah momen di dalam hidupku di mana aku bisa melihat ke belakang sebagai kakek-kakek dan mengatakan, 'Oh Tuhanku, aku pernah menjadi bagian dari tim yang mengubah dunia'," lanjutnya.

Kata-kata selanjutnya dijamin membuat hati para penggemar blink-182 bergetar. Tom merasa, ada yang lebih penting dibandingkan apa yang selama ini ia sudah dapatkan. Apakah itu?

"Aku ingin memberi tahu kalian semua, dari lubuk hatiku, aku meninggalkan band (blink-182) dan semua itu karena ini adalah momen dan waktu di mana aku bisa merubah dunia untuk anak-anakku serta semua orang. Aku ingin kamu ikut denganku," pungkasnya.

Buat kamu yang ingin nonton videonya secara lengkap, nih Onix udah siapin di bawah:

Agnez Mo Sukses Raih Penghargaan dalam iHeart Radio Music Awards 2019

15 March, 2019

undefined

Agnez Mo raih penghargaan Social Star dalam iHeart Music Awards 2019

Penyanyi wanita Indonesia, Agnez Mo, kembali sukses meraih prestasi di kancah musik internasional.

Kali ini, Agnez memenangi salah satu penghargaan dalam iHeart Radio Awards 2019 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, AS, Kamis (14/3/2019) waktu setempat.

Melalui akun Instagram @iheartradio, diumumkan bahwa pelantun "Coke Bottle" ini, berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Social Star.

"Our #SocialStarAward winner, @agnezmo! Congratulations! #iHeartAwards2019," tulis akun tersebut.

Dalam kategori tersebut, pemenangnya dipilih melalui voting online. Di sana, Agnez Mo bersaing dengan beberapa artis mancanegara lainnya, seperti Bhad Bhabie, Dylan Minnette, Joji, Lele Pons, Loren Gray, Mason Ramsey, Queen Naija, Tana Mongeau, dan Trixie Mattel.

Sejumlah rekan dan kerabat terdekatnya mengucapkan selamat kepada Agnez yang sedang meniti karier di Amerika Serikat itu. Ucapan-ucapan tersebut pun di-repost Agnez melalui fitur Insta Story akun Instagram miliknya.

Agnez sendiri hadir dalam acara penghargaan musik tersebut. Bersama kekasihnya, ia datang dalam balutan mini dress merah muda berpadu boot hitam.

Tahun ini sendiri merupakan tahun keenam digelarnya iHeartRadio Music Award.

Sederet musisi kelas dunia diberikan penghargaan atas lagu-lagunya yang merajai stasiun radio iHeart Radio serta aplikasi iHeartRadio sepanjang tahun 2018.

Mulai dari Taylor Swift, Maroon 5, Ariana Grande, Camilla Cabelo, Ed Sheeran, dan masih banyak lagi.

 
 
 
View this post on Instagram

Our #SocialStarAward winner, @agnezmo! 🖤 Congratulations! #iHeartAwards2019

A post shared by iHeartRadio (@iheartradio) on

 

Kronologi Kasus Kekerasan Antara Johnny Depp dan Amber Heard

15 March, 2019

undefined

Amber Heard dan Johnny Depp

Aktor Johnny Depp, belum lama ini menuntung mantan istrinya, Amber Heard, karena kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dialami pada 2015 lalu.

Kedua bintang film Hollywood itu menikah di Los Angeles pada bulan Februari tahun 2015. Keduanya bertemu dan berhubungan dekat semenjak membintangi bersama film The Rum Diary di tahun 2009.

Namun pernikahan tersebut tak berlangsung lama, karena Johnny Depp digugat cerai oleh Amber Heard pada 23 Mei 2016, 2 hari setelah ibu Johnny Depp meninggal dunia.

Selang beberapa saat, Amber Heard muncul kembali dengan membawa klaim bahwa ia telah menjadi korban kekerasan rumah tangga karena diserang telah diserang secara fisik oleh Johnny Depp.

Saat itu, Laura Wasser selaku perwakilan dari Johnny Depp mengatakan bahwa Amber Heard sendiri yang membuat bekas kekerasan itu dan beranggapan bahwa Amber ingin mengamankan tunjangan finansialnya.

Karena hal ini, masyarakat pun jadi membenci Johnny Depp karena dianggap sebagai seseorang yang kasar dan merupakan pelaku kekerasan dalam rumah tangga.

Melihat kasus tersebut, mantan istri Johnny Depp, Vanessa Paradis pun ikut angkat bicara. Dalam sebuah surat, ia menyebut bahwa Johnny Depp adalah sosok yang penyayang dan berbeda dari apa yang disebutkan Amber Heard.

Ia juga menyebut tuduhan itu tak masuk akal karena dia telah mengenal betul Johnnya Depp selama 14 tahun usia pernikahannya.

Lalu kini, 2 tahun setelah perceraian mereka di tahun 2017, Johnny Depp mengajukan gugatan balik untuk Amber Heard, lengkap dengan bukti-bukti kekerasan yang terjadi padanya.

Diungkapkan bahwa sebulan setelah menikah, Amber Heard telah melakukan kekerasan, di antara lain, melemparkan botol minuman, memukul, dan memotong bagian ujung jari tengah tangan Johnny Depp.

Fakta-fakta ini berbanding terbalik dengan Amber Heard yang mengatakan bahwa dirinya adalah korban, padahal dari bukti-bukti yang diberikan Johnny Depp, menunjukan bahwa Amber adalah pelaku kekerasan tersebut.

Johnny Depp juga menggugat mantan istrinya tersebut sebesar $50 juta atau sekitar Rp 713 miliar atas tuduhan pencemaran nama baik.

Rilis 26 April Besok, Ini Dia Trailer Kedua ‘Avengers: Endgame’: Tim Baru, Kostum Baru

15 March, 2019

undefined

Avengers End Game

Dua bulan ini kita bakal digempur terus nih sama Avengers. Sekarang ini, di bioskop masih anget film Captain Marvel. Nah, hari ini, Marvel bikin kita heboh lagi dengan merilis trailer kedua Avengers: Endgame.

Trailer yang berdurasi 2:26 menit ini berisi narasi Tony Stark yang terdampar di luar angkasa tanpa air dan makanan. Stok oksigennya pun menipis. Ia akhirnya mengirim pesan ke Pepper Poots.

Sementara itu, Avengers yang tersisa (Thor, Black Widow, Captain America, dan Bruce Banner) mencari cara untuk bisa balik menghadapi Thanos lagi.

Hawk Eye pun terlihat lagi dan ia diajak gabung balik oleh Black Widow. Begitu juga dengan Antman yang diajak ikut bertempur kembali.

Captain Marvel pun terlihat, sob. Di sini, dia nggak sedang pake seragamnya seperti di post-credit scene filmnya. Dia udah tampil cantik dengan tank top. Di trailer, terlihat Thor bertemu dengan Captain Marvel dan memasang ekspresi takjub sambil bilang “I like this one”.

Trailer ditutup dengan para Avengers tersisa seperti sedang menuju sebuah pesawat. Di situ, mereka menggunakan seragam baru yang superkeren.

Kayak Ketemu Gebetan! Kocaknya Aksi Salah Tingkah Presiden Jokowi saat Bertemu Miss Universe

15 March, 2019

undefined

Presiden Joko Widodo (kanan) menerima Miss Universe 2018 Catriona Elisa Magnayon Gray Puteri Indonesia 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019). Pertemuan tersebut dihadiri oleh sebanyak 44 finalis Puteri Indonesia 2018 dan Miss Universe 2018.

Pada Senin lalu (11/3) , finalis Puteri Indonesia 2019 dan juga Miss Universe 2018, Catriona Elisa Magnayon Gray diketahui berkunjung ke kediaman Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, para finalis dan Putri Indonesia 2019, Federika Alexis Cull yang hadir dalam balutan dress batik terlihat menjalani sejumlah sesi foto bersama mantan gubernur DKI Jakarta tersebut, mulai di luar hingga dalam Istana Bogor.

Pada sesi foto pertama, Jokowi berada di tengah diapit oleh pimpinan Yayasan Puteri Indonesia Mooryati Soedibyo dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani.

Sedangkan untuk sesi foto kedua, Jokowi diapit oleh Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dan Miss Universe 2018 Catriona Elisa Magnayon Gray, yang diikuti para finalis lainnya berbaris pada bagian belakang.

Pada Senin lalu (11/3) , finalis Puteri Indonesia 2019 dan juga Miss Universe 2018, Catriona Elisa Magnayon Gray diketahui berkunjung ke kediaman Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, para finalis dan Putri Indonesia 2019, Federika Alexis Cull yang hadir dalam balutan dress batik terlihat menjalani sejumlah sesi foto bersama mantan gubernur DKI Jakarta tersebut, mulai di luar hingga dalam Istana Bogor.

Pada sesi foto pertama, Jokowi berada di tengah diapit oleh pimpinan Yayasan Puteri Indonesia Mooryati Soedibyo dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani.

Sedangkan untuk sesi foto kedua, Jokowi diapit oleh Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dan Miss Universe 2018 Catriona Elisa Magnayon Gray, yang diikuti para finalis lainnya berbaris pada bagian belakang.

Menariknya, saat asyik menyalami dan menyapa finalis Puteri Indonesia, Jokowi sempat nggak sadar kalau tamu berikutnya yang akan dia salami adalah Miss Universe Catriona Gray.

"Yang ini dari mana?" tanya Jokowi seperti yang dikutip Onix dari Kompas.com.

Hingga akhirnya, Presiden ke-7 Republik Indonesia itu pun akhirnya tertawa dan terlihat salah tingkah setelah menyadari bahwa dirinya tengah berhadapan dengan Miss Universe 2018.

"Eh, yang ini Miss Universe," ujarnya yang kemudian disambut senyuman dari Catriona Gray.

Wah, ada-ada aja ya Pak Jokowi! Kira-kira Catriona Gray sadar nggak ya kalau doi sempet dikira Jokowi sebagai finalis Puteri Indonesia?

Home ← Older posts