"> Onix News Portal | Home Page

Menyongsong Pilkada, KPU Balikpapan Akan Launching dan Kenalkan Maskot di BSCC Dome Awal Mei

by admin on | 2024-04-26 16:26:10

Share: Whatsapp |


Menyongsong Pilkada, KPU Balikpapan Akan Launching dan Kenalkan Maskot di BSCC Dome Awal Mei

Onix news, Balikpapan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan akan melaunching penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Dome BSCC pada Sabtu (04/05/2024).


Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Balikpapan, Makta menyampaikan launching tersebut sekaligus pengumuman enam pemenang lomba maskot Pilkada di Kota Balikpapan.


"Sejak dibukanya pendaftaran, Alhamdulillah animonya cukup besar dan sekarang ada 57 maskot yang sedang dalam tahap penilaian," ucap Makta.


Dikatakannya, enam maskot akan mendapatkan gelar juara satu hingga harapan ketiga. Sedangkan juara pertamanya ditetapkan sebagai maskot Pilkada nantinya.


"Dari 57 maskot itu, kebanyakan dari peserta lomba mengambil karikatur atau desain hewan," ujarnya.


Ia mengungkapkan, Jumat (26/04/2024) hari ini juga akan diumumkan pemenang lomba maskot, tapi kini masih dinilai oleh para juri.


Juri maskot itu diambil dari dua komisioner KPU dan tiga instansi terkait, yaitu Ketua KPU Prakoso Yudho Lelono, Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM Suhardy, Dewan Kesenian Balikpapan Surya Darma, Budayawan Kota Balikpapan Mei Christhy dan Amrizal dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan.


"Penilaian itu kami mengambil lima kriteria, yaitu keaslian atau orisinalitas, kreativitas, estetika, komunikatif dan inspiratif, serta kesesuaian dengan identitas atau ciri ataupun sejarah maupun kultur Balikpapan. Nanti kita umumkan hari ini, baru enam pemenang akan dikenalkan saat launching Pilkada pada Sabtu mendatang," ujarnya.


Leave a Comment