"> Onix News Portal | Home Page

PELTI Balikpapan Minta Pemkot Pertimbangkan Pembangunan Sekolah di Lapangan Tenis Manuntung

by admin on | 2024-01-08 10:33:21

Share: Whatsapp |


PELTI Balikpapan Minta Pemkot Pertimbangkan Pembangunan Sekolah di Lapangan Tenis Manuntung

Onix news, Balikpapan – Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kota Balikpapan melakukan audiensi bersama Pemkot Balikpapan yang dihadiri Asisten I Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan, Zulkifli, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, Irfan Taufiq serta jajaran di Balaikota, Kamis (04/01/2024).


Hal tersebut berkaitan dengan rencana Pemerintah Kota Balikpapan untuk membangun SMP di Balikpapan Tengah yang rencananya akan memanfaatkan area Lapangan Tenis Manuntung.


Ketua Umum Pengurus PELTI Kota Balikpapan, Dwiky Octavinaz mengatakan sebagai insan olahraga tenis lapangan, pihaknya mendukung adanya penambahan sekolah, namun juga meminta agar ada opsi lokasi selain di Lapangan Tenis Manuntung.


“Lapangan Tenis Manuntung ini merupakan lapangan yang bersejarah karena merupakan lapangan pertama yang berada di Kota Balikpapan selain lapangan tenis Banua Patra. Segala bentuk hasil diskusi kami, dapat ditampung pihak Pemkot dan akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan,” ujar Dwiky.


Diketahui ada beberapa lokasi yang menjadi opsi untuk rencana pembangunan sekolah di Balikpapan Tengah, diantaranya di kawasan Beller, Lapangan Tenis Manuntung dan Jalan Joko Tole.


Namun akhirnya nama Lapangan Tenis Manuntung yang menjadi pilihan lokasi pembangunan SMP di Balikpapan Tengah.


Sementara itu Kepala Disdikbud Kota Balikpapan, Irfan Taufiq menanggapi hasil audiensi dengan PELTI Balikpapan, ia mengatakan pihaknya menerima masukan dan berupaya mencarikan solusi.


“Kami belum bisa memutuskan, dan akan membahas secara internal dulu,” ujar Irfan.


Irfan mengatakan pihaknya akan berupaya agar pembangunan sekolah akan tetap terbangun dengan tidak menghapus fungsi Lapangan Tenis Manuntung.


“Artinya sekolah terbangun dengan bagus, fungsi lapangan tenis tetap ada. Yang jelas usulan dari audiensi ini kita bahas dulu di internal teknisnya bagaimana. Kalau sudah ada DED (Detail Engineering Design) kita akan sampaikan juga ke PELTI,” tutupnya.


Leave a Comment