"> Onix News Portal | Home Page

Terjun Langsung ke Masyarakat, Duta Lingkungan Hidup Bertugas Sosialisasikan Pentingnya Jaga Lingkungan

by admin on | 2024-05-07 16:52:46

Share: Whatsapp |


Terjun Langsung ke Masyarakat, Duta Lingkungan Hidup Bertugas Sosialisasikan Pentingnya Jaga Lingkungan

Onix news, Balikpapan - Malam Grand Final Duta Lingkungan Hidup Kota Balikpapan 2024 digelar, Sabtu (04/05/2024) di Gedung Kesenian Balikpapan. Sebanyak 24 finalis telah lolos seleksi. Mereka kemudian mengikuti karantina dan menjalankan berbagai tahapan hingga sampai pada puncak acara.


Satu orang putra dan putri terpilih akan bertugas sebagai Duta Lingkungan Hidup Kota Balikpapan 2024. Mereka adalah Noah Dexter Hennata dan Viviandra Kaylan Ash S.


Kegiatan ini dihadiri Ketua Dekranasda Kota Balikpapan Nurlena Rahmad Masud dan istri Ketua DPRD Kota Balikpapan Yuli Abdulloh. Hadir mewakili Wali Kota Balikpapan, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Neny Dwi Winahyu.


Usai acara Ketua Dekranasda Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Masud mengatakan, kegiatan ini luar biasa. Mereka yang lolos sejauh ini adalah anak-anak berprestasi. Ia mengaku sangat mengapresiasi.


"Saya harap anak-anak ini bisa menjalankan tugasnya untuk ikut menjaga lingkungan Kota Balikpapan," katanya.


Apalagi saat ini Balikpapan menjadi Kota penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN). Artinya tidak hanya dampak positif yang terjadi, tapi tentunya juga dampak terhadap lingkungan yang bisa jadi negatif.


"Sehingga anak-anak ini selanjutnya bertugas untuk turun ke masyarakat dan mensosialisasikan tentang pentingnya kita menjaga lingkungan," ungkapnya.


Terkait bagaimana menjaga hijaunya Kota Balikpapan, juga mencintai lingkungan. Termasuk buang sampah pada tempatnya dan memilah sampah-sampah tersebut sesuai jenisnya.


"Dampak-dampak ini tentunya luar biasa. Apalagi anak-anak ini akan berproses menjadi Generasi Indonesia Emas di tahun 2045," katanya.


Ia berharap para generasi muda bisa terus bergerak untuk kebersihan, penghijauan, juga bersama-sama pemerintah kota dan seluruh masyarakat menjaga atau mempertahankan Adipura Kencana yang diraih Kota Balikpapan.


Leave a Comment