">
by admin on | 2024-04-20 09:55:38
Share: Whatsapp |
Onix News, Balikpapan - Banyak pilihan menarik untuk
menghabiskan waktu weekend para bikers, salah satunya adalah melakukan kegiatan
touring. Agar kondisi berkendara tetap aman dan nyaman, penting bagi pemilik
kendaraan untuk selalu menjaga performa sepeda motor agar tetap dalam kondisi
prima melalui perawatan secara berkala. Idealnya, servis sepeda motor dapat
dilakukan setiap 2-3 bulan sekali, meskipun aktualnya tetap menyesuaikan dengan
intensitas penggunaan dari sepeda motor tersebut.
Untuk memastikan kualitas servis yang
mumpuni, kita dapat mempercayakannya pada teknisi berpengalaman di bengkel
resmi, seperti bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Di
manapun bengkel yang kita pilih, pastikan beberapa poin berikut untuk menjamin
pengalaman servis sepeda motor yang menyenangkan dan berkualitas :
1. Kualitas
Komponen dan Layanan Terjamin
Servis di bengkel resmi menjamin kualitas
dan ketersediaan komponen yang lengkap. Keaslian produk pun terjamin dan sesuai
dengan standar pabrikan. Servis di bengkel resmi juga dilakukan secara transparan
terkait penjelasan penyebab masalah dan perbaikan yang dilakukan oleh teknisi,
penjelasan terkait atas pemakaian komponen yang sesuai dengan standar pabrikan,
pengembalian parts bekas serta oli dan cairan baru yang tersisa, dan
pengerjaan sesuai dengan persetujuan konsumen. Pengerjaan di bengkel resmi juga
dilakukan oleh teknisi ataupun tenaga kerja professional sehingga pelayanan
terjamin dan konsumen tidak perlu khawatir permasalahan pada kendaraan akan
terselesaikan dengan baik.
2. Responsif dan
Akses Informasi Mudah
Sebagai jaringan bengkel resmi sepeda motor
Honda, AHASS berkomitmen memberikan layanan responsif kepada para konsumen,
dengan waktu pengerjaan cepat dan terukur. Konsumen juga dapat dengan mudah
mengakses informasi pada website https://www.astra-honda.com/after-sales/service ataupun
melakukan layanan pesan pada aplikasi smartphone dan kontak call
center Honda. Konsumen pengguna sepeda motor Honda juga dapat mengakses
Buku Pedoman Pemilik Garansi (BPPG) secara digital melalui Honda Motopub (https://www.hondamotopub.com/AHJ).
3. Pelayanan
Nyaman, Modern, dan Lengkap
Bengkel resmi tentunya memiliki standar
khusus dan fasilitas penunjang kenyamanan bagi para konsumen sembari menunggu
waktu pengerjaan servis sepeda motor selesai.
4. Jaringan Luas
Kita ingin berpetualang ke pelosok negeri?
Jangan khawatir. Sebanyak lebih dari 3.700 bengkel resmi sepeda motor Honda
tersebar di seluruh penjuru Indonesia yang siap melayani konsumen untuk
memastikan sepeda motor dalam kondisi terbaiknya.
Perawatan sepeda motor kesayangan perlu
jadi perhatian tinggi. Jika sepeda motor dirawat dengan tidak baik dan tidak
dilakukan di bengkel resmi, berpotensi gugurnya garansi yang diberikan oleh
pabrikan. Kualitas hasil servis dan keaslian suku cadangnya juga perlu dicek
kembali agar sepeda motor benar-benar sudah tertangani dengan baik.
“Servis berkala sangat penting dilakukan
untuk memastikan kondisi sepeda motor kesayangannya selalu aman, dan nyaman
ketika digunakan. Untuk itu, kami menyarankan hal ini dilakukan di bengkel
resmi sehingga pemilik kendaraan mendapat kualitas servis terbaik,” ujar I
Gusti Ngurah Dharma Palguna, Technical Service Manager Astra Motor Kaltim 1.
Selain melakukan servis di bengkel resmi,
waktu servis secara teratur juga perlu diperhatikan agar tidak menggugurkan
garansi yang telah diberikan oleh bengkel. Pemilik sepeda motor Honda yang
melakukan servis di AHASS dapat memanfaatkan Kupon Perawatan Berkala untuk
mendapatkan layanan servis dan oli gratis sesuai dengan ketentuan yang berlaku.