"> Onix News Portal | Home Page

Diduga Karena Cuaca Panas, Kebakaran Hutan Terjadi di Wilayah Sungai Ampal Balikpapan

by admin on | 2024-04-16 07:36:31

Share: Whatsapp |


Diduga Karena Cuaca Panas, Kebakaran Hutan Terjadi di Wilayah Sungai Ampal Balikpapan

Onix news, Balikpapan - Kebakaran hutan terjadi di kawasan Sungai Ampal, Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Minggu (14/04/2024). Peristiwa terjadi di tengah cuaca panas yang melanda kota Balikpapan dalam beberapa hari terakhir.


Menurut laporan Info Bencana Balikpapan, api mulai terlihat sekitar pukul 12.00 WITA. Api dengan cepat membakar semak belukar di area tersebut. Petugas Pemadam Kebakaran Kota Balikpapan dan Babinsa setempat dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Upaya pemadaman api dibantu oleh warga sekitar dan relawan.


Api berhasil dipadamkan dalam waktu 15 menit. Petugas masih berjaga di lokasi untuk memastikan api tidak kembali berkobar. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran hutan tersebut. Namun diduga kebakaran disebabkan oleh faktor cuaca panas.


Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kaltim memperkirakan potensi kemudahan kebakaran hutan 6 hari kedepan mulai 15 hingga 20 April 2024. Prakiraan ini berdasarkan Fine Fuel Moisture Code (FFMC).


Leave a Comment