"> Onix News Portal | Home Page

Bekapai Pentas Sosial Bagi 1500 Takjil dan Kumpulkan 50 Parcel Untuk Anak-anak Terdampak Kebakaran Klandasan

by admin on | 2024-04-01 09:04:02

Share: Whatsapp |


Bekapai Pentas Sosial Bagi 1500 Takjil dan Kumpulkan 50 Parcel Untuk Anak-anak Terdampak Kebakaran Klandasan

Balikpapan-Suasana kehangatan dan kebaikan terasa di taman Bekapai Balikpapan pada Sabtu sore  (30/3/2024) saat komunitas Balikpapan berkumpul untuk kegiatan Bekapai Pentas Sosial.


Acara yang diinisiasi oleh Onix Radio ini didukung oleh Pemerintah Kecamatan Balikpapan Kota, serta Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono dan beberapa sponsor diantaranya Surveyor Indonesia, Suryanation, makanja Coffee dan toko gas.


Kegiatan yang dipenuhi dengan semangat kebersamaan ini menyajikan serangkaian acara yang beragam. Mulai dari aksi amal, pertunjukan seni, hingga live talkshow, semua menghadirkan nuansa kebaikan yang mengharukan. Termasuk ada penampilan dari penyanyi cilik Aisyah Zaura Azarine dan tim nasyid acapella Neo Selatan.


Tak hanya itu, kegiatan berbagi juga menjadi fokus utama acara ini. Sebanyak 1500 takjil disalurkan kepada pengguna jalan Jenderal Sudirman menjelang buka puasa sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadan.


"Dengan agenda berbagi takjil untuk warga kota Balikpapan dan kita melibatkan beberapa komunitas di Balikpapan," kata Ari selaku ketua panitia.


Selain itu, donasi untuk anak korban kebakaran di Klandasan diwujudkan dalam bentuk parsel sebanyak 50, menunjukkan kepedulian yang tulus dari komunitas Balikpapan. Dan berharap bisa berdampak positif bagi para korban.


"Agenda kita juga menggalang donasi dari warga Balikpapan yang berada di area bekapai untuk rekan-rekan, sahabat, adik kita yang terdampak musibah kebakaran beberapa waktu lalu," imbuhnya.


Tidak hanya Onix Radio dan pemerintah setempat yang terlibat, acara ini juga melibatkan 10 komunitas lainnya. Kolaborasi ini menjadi bukti nyata bahwa kebaikan tak mengenal batas dan selalu bersinar dalam kebersamaan.




Bekapai Pentas Sosial bukan hanya sekadar acara, namun juga perwujudan dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang terus berkobar di tengah masyarakat Balikpapan.


Ari berharap kedepan kedepan kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan kembali kedepan dengan melibatkan lebih banyak komunitas yang ada di Balikpapan.


Salah satu peserta dari kelompok penyanyi jalanan (KPJ) sangat mendukung atas kegiatan yang diinisiasi oleh Onix radio. Berharap kedepan akan ada kegiatan semacam ini lagi.


"Kegiatan positif ini sangat luar biasa yang diadakan di bulan ramadhan," kata Ujang, selaku ketua KPJ.


Apresiasi juga disampaikan peserta lain dari komunitas Sanggar Puisi Hati, Sri Warsi, menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif.


"Selain juga menunjukkan bakat kita juga berbagi kepada sesama kita juga saling peduli kepada sesama yang kena musibah," katanya.


Dirinya berharap Radio Onix dan partisipan yang mendukung acara ini kedepan bisa mengadakan kegiatan semacam ini.


Sementara itu ketua Forum Ekraf Balikpapan Nurlena Rahmad Masud juga memberikan tanggapan positif atas kegiatan ini, sehingga Bekapai bisa berfungsi sebagaimana mestinya.


"Bekapai akhirnya berfungsi sesuai dengan kemanfaatannya. Kegiatan seperti ini bisa aja dibuat setiap sore di bekapai," kata Nurlena Rahmad Masud.


Leave a Comment