"> Onix News Portal | Home Page

Harga Tiket Melonjak Jelang Lebaran, Tiga Maskapai Justru Minta Extra Flight di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

by admin on | 2024-03-28 15:30:57

Share: Whatsapp |


Harga Tiket Melonjak Jelang Lebaran, Tiga Maskapai Justru Minta Extra Flight di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

Onix news, Balikpapan - General Manager Angkasa Pura I Bandar Udara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi menyebut meski harga tiket maskapai penerbangan mengalami lonjakan, namun hal tersebut tak mempengaruhi pemudik yang menggunakan mode transportasi udara melalui Bandar Udara (Bandara) SAMS Sepinggan Balikpapan.


Syaugi mengatakan justru di tengah tingginya harga tiket terdapat tiga maskapai yang mengajukan extra flight atau penerbangan tambahan pada periode mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.


“Saya kemarin baru menggunakan maskapai Garuda, dan itu harga tiketnya naik, namun tidak begitu signifikan, jadi tidak begitu berpengaruh. Malah ada maskapai yang minta extra flight. Ada tiga maskapai itu masing-masing Citylink dua penerbangan, Super Air Jet dua penerbangan, dan Garuda Indonesia satu penerbangan,” terang Syaugi.


Syaugi menuturkan peak season untuk periode mudik lebaran tahun ini untuk arus mudik berada di tanggal 5-8 April 2024, dan untuk arus balik pada 13-15 April 2024.


“Estimasi penumpang sekitar 20-21 ribu, dengan tujuan yang mendominasi Jakarta, Surabaya, dan Makassar.  Untuk saat ini jumlah penumpang masih dalam kondisi landai dengan jumlah penumpang 7-11 ribu,” tambahnya.


Menyambut mudik lebaran tahun ini, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan juga sudah melakukan persiapan agar pengunjung nyaman. Yakni persiapan area parkir sudah lebih bagus kemudian pengaturan pick up zone juga diperkirakan sudah bisa digunakan tanggal 1 April 2024 dan tempat cek in serta pencahayaan lampu yang juga sudah lebih terang dari sebelumnya.


Selain itu, Angkasa Pura I juga melakukan perbaikan Mushola yang diperkirakan rampung tanggal 2 April mendatang.


“Ini supaya pengantar dan penjemput bisa nyaman melakukan ibadah di bulan Ramadhan,” ucapnya.


Tak hanya itu, di area Mall Bandara juga sudah mulai dibuka brand Matahari yang juga dilengkapi sarana hiburan yakni bioskop.


“Kemudian dari area boarding gerai-gerai juga sudah di buka, semua toilet juga sudah kami bikin bintang 4, selanjutnya pendinginan di tambah, plafon di ganti metallic,” lanjutnya.


Selain itu, untuk mengurai antrian Angkasa Pura I juga menyiapkan penambahan security x ray.


“Kami imbau kepada maskapai untuk mempersiapkan petugas untuk bagasi agar respon time juga tidak begitu jauh untuk pelayanan ke penumpang,” tutupnya.


Leave a Comment