"> Onix News Portal | Home Page

Pererat Relasi, Indofood CBP Sukses Makmur Gelar Bukber di Balikpapan

by admin on | 2024-03-28 15:22:18

Share: Whatsapp |


Pererat Relasi, Indofood CBP Sukses Makmur Gelar Bukber di Balikpapan

Onix news, Balikpapan - PT Indofood CPB Sukses Makmur Tbk - Noodle Banjarmasin menggelar buka puasa bersama di Restoran Apong Seafood, Jalan Marsma R Iswahyudi Nomor 24 Blok Z, Sungai Nangka, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (27/03/2024).


Kepala Cabang PT Indofood CPB Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Banjarmasin, Widji Sasongko mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin Indofood setiap Ramadan.


“Kita gelar buka bersama dengan instansi, media relasi dan distributor seperti ini setiap tahunnya. Intinya meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan kita selama ini. Karena atas kerjasama kita yang selama ini perusahaan juga bisa tumbuh dengan baik,” ujar Widji saat diwawancarai media usai bersantap buka puasa.


Mengangkat tema Semangat Penuh Berkah untuk Melampaui Pencapaian Kinerja, Wiji Sasongko berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan kembangkan dan kembali mempererat relasi seluruh daerah di Kalimantan yang telah terjalin baik selama ini.


Kegiatan buka puasa bersama ini diadakan setidaknya dua kali dalam sebulan, dimana pada Minggu sebelumnya telah diadakan di Banjarmasin. Pada tahun lalu kegiatan yang sama juga digelar di Balikpapan.


Widji menyampaikan penjualan produk Indofood dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan yang cukup signifikan, baik secara nasional maupun daerah. Terutama dari makanan instan seperti indomie, pop mie dan sejenisnya yang menjadi penyumbang angka penjualan terbesar.




“Tahun lalu pertumbuhan kita baik. Insya Allah, tahun ini juga baik. Kita bersyukur mendirikan satu brand yang sudah sangat terkenal Legend, yaitu Indomie. Indomie paling dominan cuman kita juga punya Sarimi, Supermi, Pop Mie, semua itu yang paling terkenal sejauh ini,” terang Widji.


Disinggung mengenai IKN di Kalimantan Timur, Widji mengaku keberadaan IKN cukup memberikan dampak positif dari segi perkembangan dan penjualan produk. Hadirnya Indofood diharapkan Widji dapat mampu terus bersaing dengan berbagai inovasi. Widji mengaku inovasi diperlukan untuk memenuhi permintaan pasar termasuk kebutuhan pangan masyarakat di IKN.


“Kita menikmati pembangunan IKN itu membuat penjualan kita juga ikut kebagian karena kan banyak tenaga kerja datang nih puluhan ribu kalau nggak salah. Kita terus berinovasi juga, yang terbaru kita ada indomie rasa rawon pedas mercon khas Jawa Timur,” ujarnya.


Ia menambahkan untuk varian indomie kuliner Indonesia saat ini tengah digalakkan untuk memberikan sensasi rasa yang bervariasi. Di Kalimantan Timur sendiri varian rasa Coto Makassar masih menjadi favorit konsumen.


“Sedangkan kalau di Banjarmasin atau Kalimantan Selatan itu, indomie kuliner nusantara yang paling banyak dicari konsumen ada rasa Soto Banjar Limau Kuit. Saat ini kita juga berusaha untuk melakukan inovasi-inovasi lainnya, selain rasa nusantara ada juga yang perpaduan dengan Jepang seperti ramen,” tambahnya.


Leave a Comment