"> Onix News Portal | Home Page

Safari Ramadhan Dirangkai Peringatan Nuzulul Quran, Wali Kota Ajak Jamaah Doakan Warga Palestina

by admin on | 2024-03-28 15:19:45

Share: Whatsapp |


Safari Ramadhan Dirangkai Peringatan Nuzulul Quran, Wali Kota Ajak Jamaah Doakan Warga Palestina

Onix news, Balikpapan - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menggelar Safari Ramadan 1444 Hijriah di Balikpapan Islamic Center, Jumat (27/04/2023).


Memasuki pertengahan bulan puasa, pelaksanaan Safari Ramadan dirangkai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan ceramah agama dalam rangka peringatan Nuzulul Quran. Hadir penceramah Ustad Anugrah Cahyadi atau yang akrab disapa dengan Ustad Ucay.


“Malam ini bertepatan malam 17 Ramadan, yang merupakan kali pertama diturunkan Alquran sebagai rahmat untuk membimbing agar menjadi lebih baik. Alquran sebagai petunjuk maka sudah menjadi kewajiban untuk membaca dan memaknainya dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud dalam sambutannya.


Dalam kesempatan yang sama, Pemkot Balikpapan turut mendapat apresiasi dari warga Palestina. Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Syeikh Murad Maher kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud.


Warga Gaza mengapresiasi upaya dan inistiatif Pemkot Balikpapan atas bantuan kemanusiaan berupa perlengkapan medis yang diserahkan pada tahun 2023 lalu. Hingga saat ini, korban meninggal dunia akibat agresi Israel mencapai 30.000 jiwa, 70.000 orang luka-luka, dan 1,5 juta orang relokasi dari Gaza ke Raffah.


Rahmad Masud mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan warga Palestina agak tetap sabar, teguh imannya, dan segara bebas dari penjajahan Israel.


Selain itu, Rahmad juga mengungkapkan, acara yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 2024 yang telah berjalan ini, bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.


"Agar pemerintah dapat mendengarkan masukan, saran masyarakat sehingga Kota Balikpapan ke depannya menjadi lebih baik lagi. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga suasana kondusif selama Ramadhan di Balikpapan," tutupnya.


Leave a Comment