"> Onix News Portal | Home Page

Sambut Event Nasional, Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Pendampingan Event

by admin on | 2024-03-05 08:12:59

Share: Whatsapp |


Sambut Event Nasional, Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Pendampingan Event

Balikpapan-Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim melaksanakan kegiatan pendampingan event kepada 40 orang peserta perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur.


Para peserta yang hadir sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Novotel pada 1 hingga 3 Maret ini karena ada sesuatu yang baru yang disampaikan oleh narasumber.


Kepala bidang pengembangan ekonomi kreatif Dinas Pariwisata Kaltim Awang Khalik menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar event-event yang ada di Kaltim bisa naik kelas.


"Harapan kedepan dengan adanya pelatihan ini, kita target ada 5 event untuk Kaltim di tahun 2025 nanti masuk dalam Karisma Event Nusantara," kata Awang saat ditemui, Minggu (3/3/2024).


Awang menjelaskan terlebih nantinya di Kaltim akan ada event nasional diantaranya MTQ dan HUT RI di IKN, sehingga hal ini mendorong untuk bisa melakukan event dengan lebih baik lagi.


"Baik dari sisi saprasnya, konten acaranya, kemudian dari sisi pengunjung, pencatatan," jelasnya.


Adapun materi yang didapatkan peserta selama 3 hari ini diantaranya paparan dari narasumber, observasi lapangan, dan juga membuat laporan konsep event.


Awang menambahkan, pelatihan ini juga tidak lupa selalu mengikuti perkembangan teknologi yang ada sesuai dengan klasifikasi peserta yang nantinya akan mengikuti sebuah event.


"Apakah ke gen Z atau ke pelajar, ataukah itu ke mahasiswa ataukah itu umur 50 keatas, jadi disini juga disampaikan. Jangan sampai dalam sebuah event kita gak fokus, semua ada," jelasnya.


Leave a Comment