"> Onix News Portal | Home Page

PGI Balikpapan Gelar Open Tournament, Fokus Pembinaan Pemain Muda dan Atlet

by admin on | 2024-02-12 21:48:02

Share: Whatsapp |


PGI Balikpapan Gelar Open Tournament, Fokus Pembinaan Pemain Muda dan Atlet

Balikpapan - Dalam rangka HUT Kota Balikpapan, Pengurus Cabang Olahraga Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Balikpapan menyelenggarakan event tahunan, Balikpapan Golf Open Tournament.


Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari Sabtu hingga Minggu, 3-4 Februari 2024, di lapangan Pertamina Golf Balikpapan diikuti ratusan golfer dari berbagai daerah.


Sudirman, Ketua panitia kegiatan, menyatakan bahwa acara ini bukan hanya menjadi ajang silaturahim golfer, tetapi juga merupakan kesempatan untuk penjaringan atlet-atlet muda dan junior, sejalan dengan visi dan misi pengcab PGI Kota Balikpapan.


"Sekaligus penjaringan atlet-atlet muda dan junior, sesuai visi dan misi pengcab PGI Kota Balikpapan," kata Sudirman, yang didampingi ketua dan Binpres PGI Balikpapan.


Sudirman menambahkan, kegiatan ini juga berfungsi sebagai pemanasan bagi atlet Balikpapan yang akan mewakili provinsi Kaltim pada PON yang rencananya akan dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara pada bulan September 2024 mendatang.


Jumlah peserta dibatasi oleh panitia, maksimal hanya 270 peserta, dikarenakan keterbatasan golf car. Hal ini dilakukan agar para peserta dapat bermain dengan nyaman.


"Agar peserta turnamen ini nantinya dapat bermain dengan nyaman," jelasnya.


Kegiatan ini mendapat dukungan dari beberapa sponsor, donatur, dan berbagai pihak yang memiliki tujuan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses.


Panitia menyiapkan hadiah utama dan doorprize sebanyak 200 item. Selain itu, panitia juga menyediakan beberapa Hole in One dengan penempatan di setiap Par 3.


"Hole in One diisi oleh masing-masing sponsor, dengan 9 hole yang terdiri dari 2 tempat Hole in One yang ditempatkan di Par 3, yaitu di hole 4, hole 8, hole 11, dan hole 15," tambahnya.


Peserta turnamen berasal dari Kaltim, seperti Balikpapan, Berau, Bontang, Samarinda, dan juga dari Kalsel, seperti Tanjung dan Banjarmasin. Bahkan, ada peserta yang datang dari jauh, yaitu Makassar Sulsel.


Sudirman menjelaskan bahwa pihaknya juga mengundang Muspida sebanyak 25 undangan, termasuk Kapolda dan Pangdam yang ikut terlibat dalam turnamen ini.


Sementara itu, Ketua Umum PGI Balikpapan, Yani Kojongiyan, mengapresiasi kinerja panitia yang berhasil melaksanakan kegiatan dalam waktu kurang lebih 2 minggu.


Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Balikpapan dan para sponsor atas dukungan yang memastikan kelancaran acara ini.


Yani berharap kegiatan ini dapat memberikan stimulus agar event selanjutnya dapat dilaksanakan tidak terlalu lama.


Yani menambahkan bahwa pada kegiatan ini, dengan kepengurusan baru di PGI Balikpapan, fokusnya adalah pada pemain junior dan atlet untuk pengembangan golf ke depan.


"Terima kasih atas kontribusi besar dan positif sehingga kita dapat berharap hasil dari turnamen ini akan membawa sesuatu yang baru, baik bagi para golfer maupun bagi Kota Balikpapan yang kita cintai," harap Yani.


Leave a Comment