Waspada Bahaya Kebakaran, Bandara SAMS Sepinggan Gelar Latihan Fire Prevention and Protection II

Onix news, Balikpapan – Sebagai komitmen Angkasa Pura I dalam mewujudkan keselamatan dan keamanan di lingkungan kerja, PT Angkasa Pura I cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menggelar Latihan Fire Prevention & Protection II, Rabu (27/09/2023).

Kegiatan pelatihan melibatkan perwakilan dari 12 perusahaan di bidang logistik yang beroperasi di lingkungan Bandara SAMS Sepinggan.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Ahmad Syaugi Shahab menyampaikan adanya latihan tersebut dapat menambah pengetahuan peserta tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

‚ÄúPeserta latihan dapat menanggulangi api kecil atau api awal agar api tidak meluas dan memperkecil kerugian. Semua peserta nantinya akan bertambah kemampuannya untuk menggunakan peralatan penanggulangan bahaya kebakaran dan yang paling utama peduli terhadap bahaya kebakaran,” terang Syaugi.

Kegiatan ini dimulai dengan pemberian dan pembekalan materi dari Air Rescue Fire Fighting Bandara SAMS Sepinggan di Gedung Serba Guna, lalu dilanjutkan dengan praktek pemadaman api dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan selimut api di lapangan terbuka.