Siswa Dikreg Seskoal Lakukan KKDN, Pemkot Paparkan Perkembangan Balikpapan Sebagai Penyangga IKN

Onix news, Balikpapan – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Zulkipli menerima Kunjungan Kerja Dalam Negeri (KKDN) dari 46 siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan 61 Tahun 2023 di Auditorium Balai Kota Balikpapan, Selasa (20/06/2023).

Kunjungan dipimpin Laksmana Muda TNI Yos Suryono Hadi, MR.TR. (HAN) M.TR.OPSLA., CHRMP., dan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafis selaku Danlanal Balikpapan. Mewakili Wali Kota Balikpapan dan Pemerintah Kota Balikpapan, Zulkipli menyampaikan selamat datang di Kota Beriman.

Zulkipli menjelaskan bahwa Balikpapan memiliki letak yang sangat strategis di IKN yang didukung infrastruktur dan fasilitasnya.

“Sejak menjadi kota penyangga, Balikpapan banyak dikunjungi tamu baik nasional maupun internasional. Itu dilihat dari hunian hotel dan restoran yang dipadati pengunjung,” ujarnya.

Dengan meningkatnya kunjungan maka berdampak pada pendapatan asli daerah. Pihaknya berharap kunjungan-kunjungan semakin bertumbuh sejalan dengan peningkatan infrastruktur.

Sementara itu, Laksmana Muda TNI Yos Suryono Hadi mengungkapkan kunjungan ini merupakan tahun kedua. Di mana tahun lalu melakukan KKDN di Balikpapan. terdapat 46 siswa yang melaksanakan KKDN dan 3 siswa asing dari Amerika Serikat, Pakistan dan Sri Lanka.

“Kenapa saya pilih Balikpapan kembali karena kemajuan kotanya. Kita tahu IKN ada di Kalimantan Timur. Titik nol sudah kami kunjungi. Mereka (siswa) akan KKDN hingga 23 Juni mendatang akan memberikan masukan yang membangun khususnya dalam peningkatan SDM,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Zulkipli yang juga Asisten I Kota Balikpapan memaparkan gambaran Kota Balikpapan dari luas daerah hingga kependudukannya serta fasilitas yang dimiliki.