Pemerintah Kota Balikpapan Bagikan 35,560 Seragam Sekolah Gratis

Onix News, Balikpapan – Masih dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 tahun 2023 di Balikpapan, juga diisi dengan penyerahan seragam sekolah gratis secara simbolis.

Antusiasme terlihat di wajah sekitar 800an siswa SD/SMP dan kesetaraan yang hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Senin (10/7/2023).

Sembilan siswa SD/SMP dan kesetaraan yang terpilih, maju sebagai perwakilan. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Ketua TP PKK Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud dan Pj Sekda Pemkot Balikpapan Zulkifli memakaikan baju seragam sekolah yang diberikan secara cuma-cuma oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kepada siswa kelas 1 SD dan kelas 7 SMP.

Saat memberikan pidato sambutan dalam peringatan HKG PKK ke-51, Rahmad Mas’ud menegaskan bahwa program ini sebagai bentuk komitmen Pemkot Balikpapan mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas.
“Ini tanggung jawab kita bersama, sehingga diperlukan kepedulian, kolaborasi dan sinergi agar upaya ini dapat dilanjutkan agar berkesinambungan,” kata orang nomer satu di Balikpapan ini.


Rahmad mengatakan bahwa program seragam sekolah gratis ini merupakan realisasi janji dan komitmen Pemkot Balikpapan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak Balikpapan.

“Itu program kita yang sebagaimana tahun kemarin kita jalankan, alhamdulillah tahun ini juga berkelanjutan,” ujarnya saat ditemui awak media usai menghadiri peringatan HKG PKK ke-51.

Sebanyak 35,560 seragam sekolah dibagikan secara gratis oleh Pemerintah Kota Balikpapan, dengan rincian 13,000 seragam sekolah untuk siswa SD, 12,500 seragam sekolah SMP, dan 10,060 seragam sekolah untuk jenjang pendidikan kesetaraan.

Pendidikan kesetaraan sendiri merupakan program bagi anak-anak usia belajar yang tidak bersekolah atau orang dewasa yang belum pernah tersentuh pendidikan formal.