Peduli Lingkungan, KPB Bersama Pemerintah dan Stakeholder Terkait Tanam Ratusan Pohon

Onix News, Balikpapan-Sebagai wujud andil kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, PT Kilang Pertamina Balikpapan (KPB) melaksanakan berbagai kegiatan.

Kegiatan tersebut diantaranya penanaman pohon dan kerjasama pengelolaan sampah, pemeriksaan kesehatan dan donor darah untuk masyarakat.

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, PT KPB bersama stakeholder terkait diantaranya dari Disnaker Kaltim, Disnaker Balikpapan, DLH Balikpapan, Kecamatan, Kelurahan sekitar serta media massa di Balikpapan melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 400 batang.

Walikota Balikpapan dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekretaris DLH Balikpapan Nursyamsiarni, menyambut baik kegiatan pelestarian lingkungan yang dilaksanakan oleh KPB yang bertempat di Gunung Sepuluh Barat, area kilang Balikpapan.

Menurutnya hingga saat ini di Balikpapan ada beberapa wilayah yang masih rawan banjir dan juga longsor.

“Oleh karena itu kita harus turun tangan bersama-sama merehabilitasi kawasan hutan yang rusak, kemudian mengkonservasi kawasan hutan yang masih baik,” kata Nursyamsiarni Sabtu (6/5/2023).

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, pemerintah akan mendukung upaya pelestarian hutan yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Balikpapan.

“Semoga aksi ini menjadi inspirasi bagi kelompok masyarakat lainnya untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap lestari,” harapnya.

Sementara itu Dirut KPB Feriyani menyampaikan pihaknya akan memberikan bantuan berupa komposer untuk pengelolaan sampah organik kepada startup pengelolaan sampah di Balikpapan.

“Momentum ini adalah komitmen dan bentuk kerja nyata PT KPB terhadap keberlangsungan lingkungan,” kata Feri Yani.

Dirinya menambahkan bahwa salah satu langkah yaitu penanaman ratusan bibit pohon tersebut juga merupakan wujud partisipasi dalam lingkungan.