Motor Jarang Digunakan Tapi Kondisi Tetap Bagus,Ini Tips Perawatannya

ONIX NEWS – Astra Motor Kaltim 1 selalu menggaungkan tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara kepada para pengguna motor Honda dengan menyebarkan virus #cari_AMAN. Selain itu Astra Motor Kaltim 1 juga selalu mengingatkan tentang kebugaran tubuh pengendara saat berkendara itu sangat penting serta kelengkapan motor yang selalu diperhatikan, karena motor yang baik sangat berdampak bagus untuk para pengendara.

Kali ini Astra Motor Kaltim 1 selaku main dealer wilayah Balikpapan, PPU, Paser dan Kaltara akan berbagi tips merawat sepeda motor sport. Walaupun sepeda motor jarang digunakan karena pandemic para bikers harus melakukan tips-tips berikut dibawah ini :

  1. Hidukan Mesin Motor Tiap hari

Untuk tips dan cara merawat motor sport yang pertama,hidupkan mesin sepeda motor secara rutin .Hal tersebut agar komponen-komponen yang terdapat didalam motor tetap bekerja sesuai tugasnya masing-masing, selain itu juga mencegah terjadinya karatan atau kerak.

  1. Cek Oli Mesin

Kemudian langkah yang kedua,cek ketinggian oli mesin yang mana oli sangat penting untuk melumasi seluruh bagian mesin agar tetap bersih, tidak hanya itu oli juga harus diganti secara berkala atau – 2 bulan sekali.

  1. Gunakan Bahan Bakar Yang berkualitas

Tips dan cara merawat motor sport berikutnya ialah dengan cara menggunakan bahan bakar dengan kualitas baik, dimana disetiap motor sport telah tertanam sebuah mesin yang terdiri dari komponen-komponen yang memiliki kualitas tinggi.

  1. Cek Sistem Kelistrikan

Untuk selanjutnya perhatikan kelistrikan, dimana pada bagian tersebut memiliki peran sangat penting disetiap alat transportasi, terlebih untuk motor sport yang mana diketahui hanya menggunakan sistem starter electric saja.

  1. Service Secara Rutin

Servis  motor secara rutin, hal tersebut memang harus diwajibkan agar bisa mengetahui apa sajakah yang perlu mendapat perawatan dan apa sajakah yang perlu untuk diganti. Untuk garansi resmi dan kinerja mekanik yang ahli disarankan untuk servis di AHASS bengkel resmi Honda.

  1. Perhatikan Kondisi Ban dan Rantai

Selanjutnya yang terakhir adalah cek kondisi ban dan rantai motor secara berkala, dimana kedua komponen tersebut memiliki peranan sangat penting, dalam berkendara. Dengan adanya tips yang diberikan oleh Astra Motor Kaltim 1 ini diharapkan dapat membantu para pengendara motor sport merawat dengan baik kendaraannya. Serta memperhatikan keselamatan sendiri untuk mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya ujar Daniel Natanael Toghas selaku  Safety Riding Officer.