MEWUJUDKAN ONE STOP SERVICE AREA YANG BERSIH,AKUNTABEL DAN MELAYANI – DPMPTSP KOTA BALIKPAPAN
Mal Pelayanan Publik atau yang disingkat MPP adalah pengintegrasian Pelayanan Publik yang diberikan oleh kementrian,Lembaga,pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota,BUMN,BUMD serta swasta secara terpadu atau 1 (satu) tempat.
Di DPMPTSP Kota Balikpapan ada 11 Instansi Vertical Provinsi, 7 Perangkat Daerah Kota Balikpapan, 7 BUMN,Perumda,Lembaga,swasta.
Bapak Drs.Boedi Liliono,M.M mengatakan “ Bahwa telah terselenggara Penandatanganan Dokumen Kerjasama atau MOU Pada 05 September 2022 diikuti oleh 22 Pihak dan sebenarnya MPP sudah melakukan soft launching di tanggal 08 Februari 2022 oleh Bapak Walikota kita, dan akan segera melakukan Grand Launching yang insyallah akan diadakan di akhir tahun 2022.”
Pelayanan-Pelayanan yang berada Di Mal Pelayanan Publik DPMPTSP Kota Balikpapan terdiri dari :
- Kejaksaan Negeri Balikpapan
- Polresta Balikpapan
- Imigrasi Kelas 1 TPI Balikpapan
- DJP Balikpapan
- ATR Balikpapan
- Kementrian Agama Balikpapan
- Pengadilan Agama Balikpapan
- BNN Balikpapan
- DPMPTSP Balikpapan
- Bapenda Prov Kaltim
- BPOM Balikpapan
- BPJS Kesehatan Balikpapan
- TASPEN
- PLN Balikpapan
- PDAM BALIKPAPAN
- Bank BPD KALTIMTARA
- BPJS KETENAGAKERJAAN
- Pegadaian Balikpapan
- DPPR Balikpapan
- DISHUB
- DPU Balikpapan
- Disnaker Balikpapan
- Disdukcapil Balikpapan
- BPPDRD Balikpapan
- DLH Balikpapan
Adanya Inovasi yang di lakukan oleh Bapak Drs.Boedi Liliono,M.M yaitu dengan “SIAP DITEMPA” Strategi Pelayanan Publik Melalui Digitalisasi Sistem Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kota Balikpapan” yaitu kemudahan untuk masyrakat dalam berkunjung ke DPMPTSP Balikpapan yaitu dengan pendaftaran online atau offline, dapat tracking nomor antrian melalui handphone dan Survey Kepuasan Masyarakat.
editor : onixradio