Meskipun Diguyur Hujan, Upacara Hari Bhakti TNI AU Ke-75 Berlangsung Khidmat

Onix News, Balikpapan – Pangkalan TNI Angkatan Udara Dhomber Kota Balikpapan memperingati Hari Bakti TNI AU ke-75 dengan menggelar upacara bertempat di lapangan Mako Lanud Dhomber Balikpapan pada Jumat (29/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Balikpapan, Danlanud Balikpapan, Danlanal Balikpapan, Kapolresta Balikpapan, Dandim 0905 Balikpapan, Kajari Balikpapan, Staf Lanud Dhomber Balikpapan, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.II Lanud Dhomber beserta pengurus, dan seluruh PNS Lanud Dhomber.

Sementara itu, dalam pembacaan Amanat dari Kepala Staff Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasteyo, Komandan Lanud Dhomber Kota Balikpapan, Kolonel Pnb Sidik Setiyono mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mengenang jasa-jasa para pahlawan dari TNI Angkatan Udara yang pada saat itu gugur membawa obat-obat untuk masyarakat Indonesia dengan pesawat ditembak jatuh.

‚ÄúDari situ sudah dikenang saat itu sudah punya kontribusi dan komitmen membantu Indonesia, bahwasanya pada saat itu pemimpin TNI AU sudah memberikan terbaik bagi masyarakat, sehingga hari ini kami peringati sebagai Hari Bakti ke-75 TNI AU,” ujar Danlanud.

Sebagai informasi, selain upacara yang dilaksanakan ini, juga ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti donor darah, pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar lanud dhomber, penanaman pohon mangrove, khitanan massal, dan ziarah kubur yang dilakukan oleh seluruh anggota TNI AU Lanud Dhomber Balikpapan beserta masyarakat dan selurub stake holder terkait lainnya.

“Rangkaian kegiatan yang sudah kami laksanakan ini merupakan sebagai wujud keberadaan kami TNI AU di Kalimantan Timur, seperti penanaman pohon mangrove sebanyak 1500 bibit pohon yang ditanam di 2 tempat berbeda,” ujar Sidik.

Danlanud pun berharap, dengan ada nya kegiatan Hari Bhakti TNI AU ke-75 ini, dapat menjadi darma bakti TNI AU bagi masyarakat dan juga dapat membantu pertumbuhan ekonomi di kota Balikpapan.

“Semoga rangkaian kegiatan Hari Bhakti ke-75 ini menjadi dharmabakti kami dalam membantu masyarakat Balikpapan pada umumnya dan membangun ekonomi kota Balikpapan pada khusus nya, ” tutup Danlanud. (Rie)