Lihat Langsung Proyek Pembangunan IKN, Dubes Prancis Berharap Bisa Berinvestasi di IKN

Onix News, Sepaku-Dubes Prancis beserta Delegasi Pimpinan Perusahaan Prancis menaruh harapan besar terhadap terwujudnya IKN yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Hal itu disampaikan dalam kunjungannya ke Titik Nol kemudian dilanjutkan mengunjungi lokasi lahan campuran untuk perdagangan dan jasa di IKN bersama Kepala OIKN Bambang Susantono pada Senin (12/6/2023).

President Director Sinarmas LDA Maritime (SLM) Matthieu Lavoine mengungkapkan bahwa kedatangan delegasi perusahaan Prancis hari ini bertujuan untuk melihat langsung proyek pembangunan IKN di lapangan.

“Untuk memastikan proyek ini terwujud, hari ini kami menyaksikan apa yang terjadi sehingga kami dapat melaporkan nanti ke kantor pusat tentang proyek dan komitmen Indonesia terhadap proyek besar ini,” kata Matthieu Lavoine didampingi kepala OIKN.

Lebih lanjut dirinya menegaskan, setelah melihat lokasi lahan campuran pihaknya akan memberikan keputusan sehingga berharap bisa berkontribusi untuk pembangunan IKN.

“Mudah-mudahan, saya sangat berharap demikian, kita dapat memutuskan untuk berinvestasi dan mendukung negara Indonesia untuk membangun masa depan negara,” jelasnya.

Sementara itu, Deputy Economic Counsellor, Deputy Head of the Economic Department Kedutaan Prancis Arnaud Tripet menambahkan, Kedutaan Prancis mengajak delegasi perusahaan Prancis untuk melihat langsung dan berdiskusi dengan OIKN terkait peluang investasi di IKN.

“Saya pikir sudah ada perusahaan Prancis yang sudah berinvestasi di Indonesia dan mempekerjakan orang Indonesia, dan mereka ingin mengambil langkah lebih lanjut lagi dengan otorita dalam hal sektor swasta,” jelasnya.

Setelah mengunjungi lahan campuran, rombongan delegasi perusahaan Prancis juga menyampaikan letter of intent (LOI) kepada OIKN melalui Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Agung Wicaksono di kawasan Hunian Pekerja Kontruksi (IKN).