Konsumen Setia Honda Wajib Kenali Perbedaan Oli Asli dan Oli Palsu, Ini Tipsnya

ONIX NEWS – Oli merupakan sesuatu yang penting sebagai pelumas mesin sepeda motor kita. Namun belakangan ini banyak beredar kasus miring mengenai oli palsu, hal seperti ini bisa berdampak negative kedepanya jika terus menerus dikonsumsi pada kendaraan roda dua.

Berikut ada sedikit tips bagaimana membedakan oli asli atau palsu merk AHM Oil untuk sepeda motor merek HONDA.

1) Kode pengaman di tutup botol, Oli AHM asli memiliki kode pengaman yang sejajar dengan tutup botol, sedangkan yang palsu tidak sejajar atau bahkan tidak punya pengaman.

2) Cetakan kode pada bagian bawah botol, Yang asli memiliki 4 cetakan kode, sedangkan yang palsu kurang dari 4 atau tidak berjumlah 4.

3) Jendela botol, Oli AHM asli memiliki jendela botol (untuk melihat isi di dalam botol) berukuran kecil, sedangkan yang palsu ukurannya lebar.

Lalu bagaimana Jika botol oli sudah terlanjur dibuka? Disini kita juga dapat mencium bau oli tersebut. Jika aroma yang tercium seperti bekas terbakar & tengik maka anda perlu waspada oli palsu. Oli asli memiliki aroma harum yang khas oli baru.

Iddo Natanael yang merupakan konsumen setia Honda lebih memilih untuk rutin servis dan ganti oli di bengkel resmi Honda, AHASS. Saat ganti oli di AHASS para konsumen mendapat antrian khusus di PIT Ganti Oli & PIT EXPRESS sehingga lebih cepat selesai.

Di AHASS juga ada fasilitas booking servis sehingga tidak mengantri terlalu lama ketika servis motor di AHASS. Daripada repot-repot memilih dan memeriksa botol oli, lebih baik langsung ke AHASS saja karena sudah terjamin keasliannya.

“Semoga tips tersebut dapat menambah wawasan teman-teman tentang pentingnya menggunakan oli asli dan edukasi product asli, sehingga tidak seperti membeli kucing dalam karung”. Ujar Teddy Widarto selaku Parts Manager Astra Motor Kaltim 1

Editor : Onix Radio