Kantor Imigrasi Balikpapan Dukung Semangat Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju

Onix news, Balikpapan – Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, yang bertujuan untuk mengenang sejarah berdirinya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dirayakan dengan semangat dan kebersamaan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan, Senin (21/08/2023).

Pada Upacara HDKD Ke-78 dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan, Wahyu Gumilang dan dihadiri oleh seluruh staf serta jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Imigrasi Balikpapan. Acara dimulai dengan pembacaan sejarah berdirinya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada tanggal 19 Agustus 1945.

Dalam amanatnya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly, yang disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan Wahyu Gumilang, ditekankan bahwa Kemenkumham dihadapkan pada tantangan yang semakin berat. Untuk itu, seluruh staf dihimbau untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi dengan sumber daya yang ada. Menteri juga menekankan pentingnya persatuan, kesatuan, sinergitas, dan soliditas dalam pelayanan publik serta memperkuat aspek lainnya.

Tema peringatan HDKD tahun ini adalah “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” Menkumham menegaskan bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan kunci untuk meningkatkan kepuasan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain upacara, Kantor Imigrasi Balikpapan juga menggelar berbagai kegiatan lain dalam rangka HDKD ke-78, termasuk acara syukuran dan penyerahan hadiah perlombaan. Acara syukuran di Aula Sudirman dihadiri oleh jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanim Balikpapan, yang diawali dengan sambutan Kakanim Balikpapan. Acara tersebut berlangsung penuh keakraban dan kebersamaan.

“Kantor Imigrasi Balikpapan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan berkontribusi aktif dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan berkualitas,” ungkap Wahyu Gumilang.