Provinsi Jawa dan Tuan Rumah Menjadi Pesaing Utama Kaltim Lima Besar PON Papua 2020 Makin Berat

Provinsi Jawa dan Tuan Rumah Menjadi Pesaing Utama Kaltim Lima Besar PON Papua 2020 Makin Berat

ONIXNEWS - Perjuangan Kalimantan Timur dinilai semakin berat untuk berada di posisi lima besar pada PON Papua 2020 kali ini. Tetapi, target lima besar masih bisa diraih oleh atlet Kaltim.

Untuk selanjutnya juga, pada PON Papua mendatang, Kaltim harus bersaing dengan empat Provinsi di pulau Jawa, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta, serta satu Provinsi di luar pulau Jawa, yakni tuan rumah Papua.

apabila mencapai target lima besar, pihaknya berharap kepada tim pelatih agar bekerja lebih keras melatih, memberikan motivasi, serta memaksimalkan peluang dari potensi atlet. Karena menurutnya, semua atlet punya peluang yang sama mendapatkan medali.

Dan Kaltim akan mengikuti 32 cabor dari 37 cabor yang dipertandingkan. Dan, terdapat 319 atlet yang dipastikan dibawa ke Papua, jumlah tersebut belum termasuk tim pelatih, serta official.

Cabor yang diikuti atlet Kaltim Panjat Tebing, Layar, Gulat, Muay Thai, Pencak Silat, Sepatu Roda, Pabbsi (Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi), Panahan, Anggar, Bulutangkis, Kempo, Tarung Derajat, Fasi (Aeromodeling, Terjun Payung dan Gantole), Bola Tangan, Catur, Hoki, Bilyard, Kriket, Sepak Takraw, Sepak Bola, Wushu, Menembak, Tinju, Atletik, Dayung, Karate, Taekwondo, Selam.

Sumber foto : tribunkaltim.co

Editor : Onixradio

Pemain Penyerang Greenwood Tampil Memikat Sehingga Bisa Ikuti Jejak Rashford di Liverpool vs MU

Pemain Penyerang Greenwood Tampil Memikat Sehingga Bisa Ikuti Jejak Rashford di Liverpool vs MU

ONIXNEWS – Pemain penyerang Greenwood tampil memikat bersama MU musim ini. Penyerang berusia 18 tahun itu berhasil mencetak sembilan gol di semua ajang meski jarang jadi pilihan utama. Penyerang Manchester United, Mason Greenwood juga berpeluang mengikuti jejak Marcus Rashford saat bersua Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (19/1) besok.

Sembilan gol yang dicetak Greenwood, empat di antaranya tercipta di Liga Inggris. Pemuda asal Inggris itu juga berhasil mencetak empat gol di Liga Europa dan satu gol pada ajang Piala Liga Inggris. Dan untuk Empat gol Greenwood di Liga Inggris diciptakan ke gawang Sheffield United, Everton, Newcastle United, dan Norwich City. Dalam hal ini Greenwood berpeluang besar mengikuti jejak Rashford dengan tabungan empat gol tersebut. Pemain kidal itu hanya butuh satu gol untuk menyamai rekor Rashford sebagai pemain muda tersubur di musim 2016-2017.

Dan jumlah gol yang dicetak Rashford masih sangat mungkin dikejar Greenwood. Apalagi, penyerang kelahiran Bradford belakangan ini sering diberikan menit bermain lebih banyak oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber Foto : Martin Rickett/PA via AP

Editor : Onixradio

Golden Tulip Balikpapan Hotel & Suites Pertama di Balikpapan yang di Buka Oleh Golden Tulip Indonesia

Golden Tulip Balikpapan Hotel & Suites Pertama di Balikpapan yang di Buka Oleh Golden Tulip Indonesia

ONIXNEWS - Golden Tulip Indonesia telah membuka Golden Tulip Balikpapan Hotel & Suites, hotel dengan brand Golden Tulip pertama yang memasuki Balikpapan, Indonesia.

Golden Tulip Balikpapan Hotel & Suites menawarkan akomodasi modern dan nyaman. Menampilkan dekorasi kontemporer dan fasilitas modern, dengan 150 kamar yang luas yang terdiri dari kamar Deluxe dan Eksekutif, Junior Suite dengan dua kamar tidur dan Golden Suite dengan tiga kamar tidur, masing-masing kamar dilengkapi dengan dapur lengkap, TV LED, akses intemet nirkabel gratis dan balkon pribadi. Tamu yang menginap di Junior Suite dan Golden Suite dapat menikmati ruang tamu dan ruang makan yang luas yang cocok untuk keluarga dan teman untuk percakapan yang hidup dan interaksi sosial.

Berbagai fasilitas seperti lapangan tenis, penyewaan sepeda, pusat kebugaran yang lengkap dan juga kolam renang tanpa batas yang menghadap ke pemandangan laut yang indah tanpa gangguan serta berbagai ukuran ruang pertemuan pernikahan outdoor dan tempat untuk acara social yang juga dilengkapi dengan tempat team building dan outbound, dimana ini semua akan memastikan beberapa pasar yang berbeda dari mulai pasar bisnis, pertemuan, insentif dan liburan dapat terpenuhi.

Bapak Patrick H. Sibourg, Senior Vice President Operations Indonesia Golden Tulip Indonesia mengatakan “Dengan Balikpapan sebagai pusat ekonomi Kalimantan dan pintu gerbang utama ke ibukota baru Indonesia, kami sangat percaya bahwa dengan masuknya Golden Tulip Balikpapan Hotel & Suites, ini akan memenuhi permintaan pasar bisnis dan Iiburan yang meningkat.

Bapak Sibourg juga menambahkan bahwa “Kami juga senang dengan penambahan ballroom yang modern dan luas sebagai fasilitas hotel yang baru. Proyek ballroom ini dijadwalkan untuk dibuka pada tahun 2021. Fasilitas tambahan baru ini pasti akan terus mendukung hotel kami dari beberapa segmen pasar, seperti pertumbuhan pasar dari pertemuan grup dan MICE serta pasar pernikahan. Lokasi dari ballroom akan berada di depan Iautan dengan pemandangan indah. Akses melalui Iobi dilengkapi dengan tempat parkir yang luas.

Untuk merayakan pembukaan Golden Tulip Balikpapan Hotel & Suites. hotel ini menawarkan harga pembukaan khusus mulai dari Rp 800,000 per kamar per malam bedaku dari mulai sekarang hingga 29 February 2020. Harga menarik juga tersedia untuk resevasi berupa kuniungan grup. Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut. silakan menghubungi +62 542 733999 atau email info@gtbalikpapan.com

Sumber foto : ONIX RADIO / SURI FILLA

Editor : Onixradio

Pria Ditikam Orang Tidak Dikenal, Saat Nongkrong di Warung Kopi yang Terletak di Kawasan Prapatan Kota Balikpapan

Pria Ditikam Orang Tidak Dikenal, Saat Nongkrong di Warung Kopi yang Terletak di Kawasan Prapatan Kota Balikpapan

ONIXNEWS – Balikpapan, 16/01/2020 Pria di kota Balikpapan yang sedang nongkrong di warung kopi sambil membahas masalah proyek, ditikam orang tak dikenal.

Kasus penganiyaan berupa penikaman terjadi pada kamis malam (16/1) sekira pukul 20:30 WITA. Kasus ini menimpa seorang pria bernama First Iwan Leonardo (32) warga Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara.

First Iwan ini mengalami luka tusukan pada bagian punggungnya setelah ditikam dari belakang oleh pelaku bernama Wahyudi alias Cici (38) di sebuah warung kopi yang terletak di kawasan Kelurahan Prapatan RT 26 Kecamatan Balikpapan Kota. Belum diketahui secara jelas motif dibalik penikaman tersebut.

Pada saat itu First Iwan sedang nongkrong bersama tiga temannya sambil membahas masalah proyek di sebuah warung kopi simpang empat di kawasan Prapatan. Namun tiba-tiba datang pelaku yang sebelumnya tidak pernah saling kenal langsung marah-marah dan langsung menikam korban dari arah belakang menggunakan pisau badik.

Akibatnya korban mengalami luka tusukan yang cukup serius pada bagian punggung sebelah kiri. Warga sekitar pun langsung menolong dan pelaku melarikan diri. Dan Sementara itu juga korban sempat mengalami pendarahan hebat dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan untuk mendapatkan pertolongan.

Untuk Pelaku saat ini juga masih dalam pengejaran pihak kepolisian dari Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan.

Sumber Foto : Tribunkaltim.co

Editor : Onixradio

Tokoh Oposisi Kamboja Mulai Diadili Karena Dakwaan Makar

Tokoh Oposisi Kamboja Mulai Diadili Karena Dakwaan Makar

ONIXNEWS - Tokoh oposisi Kamboja, Kem Sokha, mulai diadili hari ini karena dakwaan makar. Proses ini juga dilakukan dua tahun setelah ia ditahan oleh rezim Perdana Menteri Hun Sen, yang dianggap berlatar belakangnya sebagai politis. Beberapa pendukung Sokha juga berkerumun di luar gedung pengadilan ketika sidang berjalan. Mereka dikawal oleh polisi.

Untuk Jangka waktu persidangan sendiri, diperkirakan mencapai tiga bulan. Hakim akan menyidangkan perkara tersebut dua kali dalam sepekan.

Sebelumnya Sokha adalah Ketua CNRP sebelum akhirnya ditangkap pada September 2017. Penyebabnya adalah sebuah rekaman video memperlihatkan Sokha berada di dalam sebuah seminar dan mengatakan menerima sejumlah saran dari kelompok pro demokrasi Amerika Serikat. Jika terbukti bersalah, maka Sokha terancam dipenjara selama 30 tahun. Pemerintah Kamboja membubarkan CNRP pada November 2017. Sampai saat ini Sokha masih dilarang berpolitik.

Diduga langkah ini adalah cara Hun Sen untuk menyingkirkan pesaingnya supaya partainya, karna Partai Rakyat Kamboja, telah menang telak dalam pemilihan umum 2018. Dan telah berkuasa di negara itu selama 35 tahun dan akan berkuasa selama lima tahun lagi.

Negara Barat seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa, yang telah lama menjadi pendonor utama Kamboja, ikut mengkritik gelaran pemilu tahun lalu yang dianggap "palsu." AS dan Jerman bahkan menerapkan serangkaian sanksi diplomatik terhadap negara di Asia Tenggara itu.

Dan Uni Eropa juga tengah memulai proses menarik status bea preferensial dan bebas kuota impor Kamboja. Tindakan itu terancam merugikan perekonomian Kamboja yang sangat bergantung pada industri dan ekspor tekstil berbiaya rendah.

Sumber Foto : TANG CHHIN Sothy / AFP

Editor : Onixradio

Kompakan Sepasang Kekasih Jadi Bandar Narkoba di Kawasan Gunung Bugis Kota Balikpapan

Kompakan Sepasang Kekasih Jadi Bandar Narkoba di Kawasan Gunung Bugis Kota Balikpapan

ONIXNEWS – Kekompakan Sepasang kekasih di Kota Balipapan yang menjadi bandar narkoba di kawasan Gunung Bugis. Dan sudah ditahan oleh Mapolresta Kota Balikpapan.

Dari Pemantauan petugas, sepasang kekasih ini kerap kali melakukan transaksi sabu di kawasan Gunung Bugis, kota Balikpapan. Padahal mereka juga telah mengetahui bahwa polisi belakangan ini sering melakukan penggeledahan di kawasan gunung Bugis tersebut.

Karna mengetahui hal tersebut dua sejoli ini pun akhirnya berpindah tempat melakukan transaksi peredaran narkotika jenis sabu. Dan setelah itu mereka melakukan peredaran narkoba di kawasan kelurahan Prapatan Balikpapan Kota. Namun saat melakukan transaksi narkoba, sepasang kekasih itu justru kedapatan petugas dan diamankan di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota pada Senin (15/01/2020) kemarin.

Langsung tangan tersangka, petugas polisi berhasil memgamankan barang bukti berupa sabu sebanyak 3,9 gram terbagi atas 11 paket hemat, uang tunai ratusan ribu serta timbangan digital. Selain mengamankan sepasang kekasih itu, Tim Ditreskoba Polresta Balikpapan juga mengamankan satu pengedar lainnya berinisial TL. TL diamankan pada Selasa malam (14/1) di kawasan Batu Ampar Balikpapan Utara.

Akibat perbuatannya, kini ketiga tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan kurungan penjara diatas 5 tahun.

Sumber foto : tribunkaltim.co

Editor : Onixradio

Jennie BLACKPINK Dibanjiri Simpati Penggemar saat Fan Meeting di Jakarta

Jennie BLACKPINK Dibanjiri Simpati Penggemar saat Fan Meeting di Jakarta

ONIXNEWS - Jennie BLACKPINK dibanjiri simpati penggemar seusai menghadiri sebuah acara fan meeting di Jakarta, Selasa (14/1/2020) malam kemarin. Acara yang disiarkan secara live streaming itu. BLACKPINK ikut serta dalam sesi membaca komentar netizen.

Gak disangka pada saat itu banyak sekali komentar yang tidak baik bermunculan dari netizen. Saat melihat komentar-komentar tersebut seketika ekspresi Jennie mulai berubah. Ia terlihat agak sedih, penggemar pun sampai menyebutnya menahan tangis. Hal ini tak luput dari pengamatan para BLINK, sebutan untuk penggemar BLACKPINK, yang langsung beramai-ramai mendukung sang idol.

Di akun Twitter, tagar #JennieDeservesBetter mencuat menjadi trending topic. BLINK mengungkapkan kekecewaan dan kekesalan melihat perlakuan yang didapat oleh Jennie. Sumber foto : dok YG Ent

Editor : Onixradio

Pedagang Pernak Pernik Imlek di Balikpapan Keluhkan Sepi Pengunjung Jelang Tahun Baru Imlek Kali Ini

Pedagang Pernak Pernik Imlek di Balikpapan Keluhkan Sepi Pengunjung Jelang Tahun Baru Imlek Kali Ini

ONIXNEWS – Balikpapan, pada tahun ini ada atau 2020, masyarakat tidak seantusiasme tahun-tahun sebelumnya dalam merayakan tahun baru imlek. Hal ini dapat dibuktikan dengan sepinya pengunjung di toko pernak pernik.

Salah satu pedagang yaitu pak Heri pemilik Toko Wijaya, sudah berjualan pernak pernik perlengkapan Imlek bertahun-tahun lalu. Namun pada tahun 2020 ini, penurunan intensitas pembeli sangat terasa.

Hampir kurang dari 2 minggu perayaan Hari Tah un Baru Imlek akan diperingati. Sejumlah wilayah sudah bersiap menyambut perayaan tahun Tikus Logam ini. Dan salah satu pihak yang paling menyambut perayaan hari besar keagamaan, adalah pedagang pernak pernik. Termasuk tahun baru Imlek ini.

Menurutnya, faktor ekonomi yang melambat merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pendapatan di toko milik Heri. Pasar tidak cukup mengangkat perayaan Imlek ini, sehingga berputar di internal saja.

Selain pemilik toko wijaya , Meri pemilik Toko Setiawan Jaya yang beralamat di Klandasan Balikpapan Kota juga menuturkan hal yang sama. Dan kebanyakan konsumen yang membeli perlengkapan di tokonya hanya hotel-hotel dan restauran.

Sumber foto : tribunkaltim.co

Editor : Onixradio

Perdana di Film Morbius Jared Leto Jadi Vampir

Perdana di Film Morbius Jared Leto Jadi Vampir

ONIXNEWS - Dalam film Morbius yang digarap oleh Sony Pictures, Jared Leto kembali mengambil peran sebagai seorang antihero. Tepatnya pada hari Senin (13/1/2020) waktu setempat, trailer perdana Morbius telah dirilis.

Dalam video berdurasi yang hampir tiga menit itu, diperkenalkan karakter bernama Morbius The Living Vampire, yang muncul pertama kali dalam komik Marvel sebagai musuh Spider-Man.

Di trailer digambarkan Morbius kecil kerap mengalami perundungan. Setelah dewasa, terlihat ia melakukan segala cara untuk bertahan hidup, termasuk melakukan penelitian mendalam, dan bepergian ke pelosok.

Trailer tersebut jelas memberi tahu bahwa Morbius bukan lah karya Marvel Studios. Marvel Studios tidak terlibat apapun dalam proyek ini. Karena terhubung hanya dengan Marvel Comics, trailer Morbius menuliskan, "in association with Marvel."

Selain Jared Leto, film ini juga menampilkan Adria Arjona, Matt Smith, Jared Harris, Al Madrigal, dan Tyrese Gibson sebagai agen FBI yang memburu Morbius.

Aktor Michael Keaton tampil di akhir trailer, namun tidak diketahui apakah ia akan mengulangi perannya sebagai Vulture seperti dalam Spider-man: Homecoming dari Marvel Cinematic Universe.

dan untuk film Morbius ini dijadwalkan tayang di AS pada 31 Juli 2020.

Sumber foto : dok. Sony Pictures Entertainment via YouTube

Editor : Onixradio

Bocah Diterkam Buaya di Rawa Bakau Lok Tuan Bontang

Bocah Diterkam Buaya di Rawa Bakau Lok Tuan Bontang

ONIXNEWS – BONTANG, Bocah berinisal DF 9 thn diterkam buaya di kawasan rawa bakau Lok Tuan Bontang pada senin (13/01/2020) sekitar pukul 18.10 Wita, jelang mahgrib. Pada saat itu warga RT 18 Lok Tuan, Bontang Utara digegerkan dengan kejadian serangan buaya yang di alami Bocah DF (9) itu. Binatang reptil tersebut menerkam seorang bocah, DF (9).

Untuk lokasi penerkaman buaya tersebut tak jauh dari rumah korban. Diketahui, bocah tersebut berenam mereka berenang. Korban berenang bersama 5 rekannya. Sebelum kejadian tersebut dua anak terlebih dahulu meninggalkan tempat. Dan akhirnya tersisa 4 orang, termasuk korban dan kakaknya.

Saat mereka semua hendak naik ke darat, korban tertinggal hingga penerkaman terjadi. Dan untungnya korban berpegangan kuat di tiang jembatan. Lalu kakak korban dengan heroik terjun ke air kemudian memukul tubuh buaya tersebut.

Sementara temannya yang lain mengambil balok ulin, kemudian menghantam ke tubuh buaya yang saat itu masih menempel di badan korban. Setelah menerima pukulan dan serangan itu, buaya tersebut akhirnya melepaskan diri lalu pergi menjauh.

Belakangan juga diketahui bahwa, korban sempat bertarung melawan buaya. Akibat serangan tersebut, korban mengalami luka gigitan di bagian leher dan punggung, juga luka cakar pada bagian dada. Korban saat ini dibawa di Rumah Sakit Pupuk Kaltim, untuk diberikan penanganan medis lanjutan.

Sumber foto : Tribunkaltim.co

Editor : Onixradio