Update Liga Primer Inggris: Liverpool Pesta 9 Gol, Arsenal Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Onix News, Balikpapan – Liga Primer Inggris kembali menyajikan sejumlah laga menarik pada pertandingan weekdays ke-4, Sabtu (27/8/2022). Hasil positif diraih oleh klub-klub langganan papan atas Liga Primer.

Manchester United yang bertandang ke Stadion St Mary, kandang Southampton, berhasil mencatatkan kemenangan ke-2 di musim ini. Melalui pertandingan yang alot, Setan Merah berhasil ungguli The Saints dengan skor 0-1 lewat sepakan keras Bruno Fernandes di menit ke-55. Berkat kemenangan ini tim asuhan Erik Ten Hag naik ke posisi tujuh klasemen sementara.

Chelsea harus bersusah payah sebelum akhirnya berhasil meraih poin penuh, usai mengalahkan tamunya Leicester City di Stamford Bridge. Tim besutan Thomas Tuchel unggul 2-0 berkat brace yang dibukukan oleh winger Raheem Sterling di menit 47 dan 63, meski harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Conor Gallagher diusir wasit di menit 28. The Foxes hanya mampu membalas satu gol lewat kaki Harvey Barnes di menit 66.

Liverpool yang berlaga di kandangnya, Stadion Anfield, terlalu perkasa bagi tamunya Bournemouth. Mohammed Salah dan kawan-kawan menggulung tamunya sembilan gol tanpa balas. Gol-gol bagi The Reds dicetak oleh Luis Diaz di menit 3 dan 85, Harvey Elliot menit ke-6, Trent Alexander Arnold pada menit 28, Roberto Firmino di menit 31 dan 62, Virgil Van Dijk menit ke-45, dan Fabio Carvalho di menit 80. Satu gol lagi lahir dari bunuh diri bek Bournemouth, Chris Mepham di menit 46.

Sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu di babak pertama lewat gol bunuh diri John Stones di menit ke-4 dan sundulan Andersen di menit ke-21, Manchester City meraih kemenangan dramatis di Etihad Stadium, mengalahkan tamunya Crystal Palace dengan skor 4-2. Striker anyar The Citizen, Erling Haaland, menjadi bintang dengan mencetak hattrick di menit 62,70 dan 81. Satu lagi gol City dicetak oleh winger Bernardo Silva di menit 53.

Arsenal masih mempertahankan hasil sempurna di empat laga awal hingga pekan ini. Di pekan ke-4 ini The Young Guns asuhan Mikel Arteta kembali mencetak poin penuh lewat pertandingan dramatis melawan tim sesama kota London, Fulham, dengan skor 2-1 di Emirates Stadium. Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Aleksandar Mitrovic di menit ke-56, memanfaatkan kesalahan bek Arsenal, Gabriel Magalhaes. Namun akhirnya Arsenal mampu mengejar ketertinggalan dan melesakkan dua gol lewat kaki Martin Odegaard di menit 64 dan Gabriel Magalhaes di menit 85.

Di pertandingan lain, Brighton and Hove Albion dan Leeds United yang sama-sama belum pernah kalah saling berhadapan di Stadion Falmer, kandang Brighton. The Seagulls berhasil menang lewat gol tunggal Pascal GroƟ di menit ke-66. Sementara, Brentford saling berbagi poin dengan Everton, lewat pertandingan yang berakhir sama kuat, 1-1.

Lewat hasil di pekan ke-4 ini, Arsenal masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, dan menjadi satu-satunya tim yang berhasil memetik hasil sempurna dengan 12 poin. Manchester City berada di posisi kedua dengan 10 poin hasil tiga kemenangan dan satu hasil draw. Di posisi ketiga, ada tim kejutan Brighton and Hove Albion yang juga mengantongi 10 poin hasil tiga kemenangan dan satu hasil imbang, namun masih berpotensi tergeser oleh Tottenham Hotspur yang baru berlaga Minggu malam.

Manchester United yang mengawali musim kompetisi dengan hasil minor, berhasil merangkak ke posisi tujuh, usai meraih dua kemenangan back-to-back, satu strip di bawah Chelsea yang berada di posisi enam. Sementara Liverpool yang juga memiliki start kurang greget di awal musim, berada di posisi delapan.