Rayakan HUT Ke-65, Astra Kampanyekan Tertib dan Aman Berkendara di Uniba

Onix News, Balikpapan – Bertepatan dengan perayaan hari jadinya yang ke-65, PT Astra Internasional Tbk menjadikan momentum ini untuk mengampanyekan penggunaan kendaraan secara tertib dan aman guna mengurangi insiden dari kecelakaan lalu lintas melalui program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL).

Melalui program IAABL yang dilaksanakan setiap tahun ini, Astra juga mengajak para pengguna jalan untuk membudayakan aman berlalu lintas. Dan dengan adanya kegiatan semacam ini, Astra berharap seluruh lapisan masyarakat dapat turut serta menjadi pelopor keselamatan berkendara.

Tahun ini, festival IAABL yang mengambil tema “Collaboration for Safety & Sustainability Driving” digelar di Universitas Balikpapan, Minggu (18/9/2022), menyuguhkan seminar IAABL dan pelatihan pelopor commercial vehicle yang dihadiri mahasiswa dan konsumen Astra.

Chief of Corporate Affairs PT Astra Internasional Tbk, Riza Deliansyah dalam sambutannya mengatakan, hingga Agustus tahun 2022, seluruh lini bisnis Grup Astra telah menerapkan program IAABL, sehingga secara kumulatif telah membina 9.795 Pelopor Keselamatan Berkendara dan mengedukasi sebanyak 171.886 orang.

“Setelah mendapatkan edukasi keselamatan berkendara, para peserta diharapkan menjadi agen perubahan dengan turut aktif menyebarkan semangat keselamatan berkendara lingkungannya,” ujar Riza.

Dalam kesempatan itu pula, PT Astra Internasional Tbk dan Universitas Balikpapan (Uniba) menandatangani perjanjian kerja sama MoU Link and Match Program Magang yang diadakan Universitas Balikpapan (Uniba) untuk mahasiswanya, utamanya setelah ada program terbaru Kampus Merdeka yang mewajibkan adanya magang. 

Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Balikpapan Rendi Susiswo Ismail mengatakan bahwa kerja sama magang dengan Astra merupakan sebuah awal yang baik. 

“Saya kira ini adalah pintu bagi Uniba yang sangat harus kita buka bagaimana ke depannya,” kata Rendi. 

Sebab, menurut dia, saat ini juga pemerintah mendorong perguruan tinggi dan lulusannya memiliki keahlian sejalan dengan kebutuhan industri. 

Mengingat Astra memiliki banyak jenis perusahaan, maka menjadi peluang yang bagus untuk para mahasiswa lewat program Kampus Merdeka yang mewajibkan bagi mahasiswa untuk melakukan magang. 

“Astra grup banyak variannya. Untuk wilayah Kalimantan Timur bekerja sama dengan Uniba. Semoga kerja sama dengan Uniba bisa semakin dibuka ke depannya,” tutup Rendi.