Lanud Dhomber Balikpapan Gelar Airforce Music Exhibition and Concert 2022

Onix News, Balikpapan – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI AU ke-77, Lanud Dhomber Balikpapan menggela beberapa rangkaian kegiatan perlombaan untuk anak anak tingkat TK, SD, dan SMP seperti lomba mewarnai, lomba celoteh anak, lomba fashion anak, dan lomba fashion cosplay komunitas yang dimulai dari tanggal 13 September hingga 15 September 2022.

Acara lomba mewarnai dan Celoteh Anak yang diikuti oleh seluruh Siswa TK, SD, dan SMP se Kota Balikpapan ini mencapai total peserta sebanyak 80 anak.

Selain itu, pada kegiatan Airforce Music Exhibition and Concert Tahun 2022 yang bertempat di Balikpapan Sport Center and Convetion Center (BSSC) Dome ini, akan ada pertunjukan marching band tingkat TK dan SD, parade musik jalanan, Bazaar kuliner yang di selingi dengan penampilan musisi musisi handal Balikpapan.

Dansatpom Lanud Dhomber Mayor Pom Eko Zain K., selaku Ketua Panitia Airforce Music Exhibition and Concert 2022 mengatakan, kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dari HUT TNI AU Ke-77 yang sudah dimulai dari beberapa bulan lalu yang diantaranya ada kegiatan bakti sosial, menanam pohon mangrove, Danlanud Cup, dan beberapa kegiatan lainnya, serta saat ini kegiatan berfokus di area DOME Balikpapan dari tanggal 13 – 16 September 2022.

‚ÄĚRangkaian kegiatan HUT TNI AU ke-77 ini sebenarnya sudah berjalan dari beberapa bulan lalu, banyak kegiatan yang sudah kami laksanakan dengan tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan sedikit hiburan untuk warga kota Balikpapan. Selain itu, tujuan di selenggarakannya lomba mewarnai ini juga untuk meningkatkan kreatifitas anak, melatih saraf¬†motorik halus anak, dimana dapat mengembangkan analisis visual mereka, dan membantu membangun konsentrasi, ” ucap Eko Zain.

Sebagai acara puncak dari Airforce Music Exhibition and Concert 2022 ini, Lanud Dhomber Balikpapan akan menghadirkan artis papan atas yaitu Iwan Fals and Band, yang akan tampil pada tanggal 16 September 2022.

Untuk informasi, pembelian tiket Iwan Fals and Band ini sudah bisa didapatkan dengan melakukan pembelian secara offline di lokasi halaman parkir area BSCC Dome Balikpapan.

Eko Zain pun berharap dengan dilaksanakan kegiatan Airforce Music Exhibition and Concert tahun 2022 ini, dapat menghibur segenap warga kota Balikpapan, dan keberadaan TNI AU khususnya Lanud Dhomber agar semakin di kenal dan di cintai oleh seluruh masyarakat kota Balikpapan.(Rie)