Jalin Silaturahmi, Kilang Pertamina Internasional RU Balikpapan Lakukan Kunjungan Ke Polresta Balikpapan

ONIX NEWS – Kamis (2/9/2021) Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU Balikpapan melakukan kunjungan kehormatan serta silaturahmi dengan Polresta Balikpapan sehubungan dengan adanya pergantian Kepala Polresta Balikpapan yaitu Kombes V Thirdy Hadmiarso.

Arjon Siagian selaku Manager HSSE dan Chandra Paranginangin selaku Area Manager Comm Rel & CSR merupakan perwakilan dari Pertamina untuk mengunjungi Polresta Balikpapan. Polresta Balikpapan yang merupakan  stakeholder pentimg Pertamina dalam menciptakan ketertiban umum dan kelancaran operasional perusahaan.

KPI RU Balikpapan wilayah operasionalnya berada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kota Balikpapan. Di Balikpapan sendiri Pertamina memiliki kilang sementara sedangkan di Penajam Paser Utara ada di terminal Lawe Lawe yang merupakan jalur mausk minyak mentah dari kapal tanker.

“selain mengucapkan selamat dating kepada kapolres Balikpapan yang baru, kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi yang sebelumnya juga sudah terjalin antara Polresta Balikpapan dan Pertamina” ujar Chandra.

Keberadaan RU V Balikpapan saat ini menjadi unit PT KPI. KPI sendiri merupakan  anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang merupaka sub holding dalam bidang Refining & Petrochemical. KPI ini mengelola kilang kilang yang dulunya dimilikik oleh PT Pertamina (Persero).

Dalam kunjungan ini KPI RU juga memberikan bantuan sembako sebanyak 75 paket kepada Polresta Balikpapan untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sumber : kaltim.prokal.co

Editor : Onix Radio