Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan Dapat Apresiasi Dari Min Usihen Atas Pelayanan Sarpras Yang Sangat Luar Biasa

ONIX NEWS – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan mendapat kunjungan dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial Min Usihen, kunjungan guna meninjau pelayanan serta sarana dan prasarana yang ada di Kantor Imigrasi Balikpapan.

Min Usihen didampingi oleh Hendro Tri Prasetyo selaku Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kaltim dan Rakha Sukma Purnama selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Balikpapan. Peninjauan yang dilakukan oleh Min Usihen ini meliputi Layanan Customer Service,
layanan pengambilan paspor Drive Thru, layanan paspor WNI, layanan izin tinggal WNA, fasilitas ramah HAM, hingga taman inspirasi yang terletak di rooftop lantai 6 gedung Imigrasi Kota Balikpapan.

Kantor Imigrasi Balikpapan mendapat apresiasi dari Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial terhadap pelayanan serta sarana dan prasarana yang sangat luar biasa. Beliau menyampaikan harapannya agar tujuan dari Kantor Imigrasi Balikpapan dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dapat terwujudkan di tahun 2021 ini.

“Kantor Imigrasi Balikpapan harus terus bersemangat membangun Zona Integritas, sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama dalam mewujudkan reformasi birokrasi di Kementerian Hukum dan HAM dapat tercapai.” ujar Min Usihen.

Rakha Sukma Purnama mengungkapkan bahwa WBK ini bukan hanya sekedar kontestasi perlombaan, melainkan sebuah kewajiban dan tanggung jawab UPT di bawah Kemenkumham untuk merubah mind set dan culture set dalam membangun budaya kerja berintegritas.

Kantor Imigrasi Balikpapan terus berkomitmen dalam mendukung pelayanan publik bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sumber : Informasi dan Komunikasi Keimigrasian
Editor : Onix Radio