Boyong 8 Fitur Unggulan, AHM Luncurkan New Honda ADV160.

Onix Radio, Balikpapan – PT. Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan motor skutik penjelajah yaitu New Honda ADV160 dengan fitur high tech seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control) dan tambahan beberapa fitur unggulan lainnya, sepeda motor kelas skutik premium ini dikenalkan oleh Astra Motor Kaltim 1 pada bulan Agustus 2022.

Berbekal desain tough and robust yang proporsional, New Honda ADV160 semakin sesuai dengan karakter pengendara yang aktif. Skutik yang semakin bertenaga ini, menyuguhkan performa responsif dalam berkendara harian maupun saat mengeksplorasi pengalaman baru. Fitur dan sentuhan teknologi tinggi yang disematkan pun, mengukuhkan New Honda ADV160 sebagai teman berkendara terbaik untuk aktualisasi diri.

New Honda ADV160 mempunyai desain urban explorer yang tangguh dan kokoh, seperti pada bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas.

Berubahnya bentuk bodi samping menambah luas volume bagasi, model ini memiliki ruang penyimpanan sebesar 30 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang.

Dari tampilan depan, desain lampu dipertahankan dengan LED dan daytime running lights (DRL) yang modern. Pada bagian belakang, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan sepatbor yang memiliki desain layaknya motor besar.

Two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika semakin baik. Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Tinggi jok kini menjadi 780 mm, atau lebih rendah dari sebelumnya (berkurang 15 mm), dipadukan dengan ground clearance New Honda ADV160 yang cukup tinggi, yakni 165 mm. Kombinasi tersebut semakin memberikan kenyamanan pengendara saat menjelajah berbagai kondisi jalan.

“ADV160 hadir dengan jok lebih rendah dipadukan ground clearance tinggi, serta semakin canggih dengan delapan fitur unggulan, dengan empat fitur baru,” kata Marketing Manager Astra Motor Kaltim 1- Matthew Poetera Sah pada Sabtu (20/08/2022).

Pada sisi keamanan, New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A, menggantikan power charger pada model lama.

Dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic, New Honda ADV160 akan semakin membuat pengendaranya merasa aman dan nyaman.

Khusus tipe ABS ini, disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur yang biasa disematkan pada big bike dan motor-motor premium Honda itu berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

Selain itu, fitur ESS (Emergency Stop Signal) tetap menjadi andalan, yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak. Teknologi ini berguna untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 37.930.000 (On The Road Balikpapan), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Pada tipe ini, emblem di samping bodi semakin manis dengan laburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar. Sementara itu tipe CBS yang dipasarkan seharga Rp 41.160.000 (On The Road Balikpapan), mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Meski diluncurkan ditengah situasi Pandemi Covid-19 yang masih berstatus merah, Matthew optimis target penjualan bisa tercapai. Optimisme ini melihat dari arus penerbangan dan okupansi hotel yang mulai stabil.

“Selain itu juga market matic di pasar mencapai 86 persen. Untuk ADV160 ini kami optimis penjualan 30 persen dari total penjualan di AHM. Meski merah tapi dampak nda terlalu juga, ” tutup matthew. (Rie)