Apapun Motornya Sebutannya Tetap “Honda”, Kenapa ? Ini Alasannya !

ONIX NEWS – Untuk melakukan kegiatan sehari hari kebanyakan masyarakat sudah menggunakan sepeda motor sebagai kebutuhan primer. Bahkan tidak hanya penggunaan secara pribadi, perusahaan pun sudah mulai memberikan fasilitas sepeda motor untuk para karyawannya.

Diawal tahun motor memasuki Indonesia, merk yang menguasai pasar yakni merk dari negara Eropa dan pada dasarnya bahwa sepeda motor pertama yang masuk ke negara kita ini adalah buatan Jerman.  Namun Uniknya masyarakat daerah pada jaman dahulu menyebut sepeda motor dengan sebutan “Honda”.

Awal diperkenalkan nya sepeda motor di Indonesia berharga sangat mahal, karena sepeda motor didatangkan langsung dari negara pembuatnya. Namun sekitar tahun 1971 Honda memiliki pabrik perakitan sepeda motor di Indonesia yang saat ini dikenal dengan PT AHM (Astra Honda Motor). Dengan melakukan perakitan di Indonesia harga sepeda motor menjadi jauh lebih murah dan terjangkau berbagai kalangan. Seiring berkembanganya zaman, pembelian sepeda motor Honda sekarang bisa menggunakan online aplikasi motorku X atau datang langsung di dealer resmi Astra Motor Kaltim 1 untuk konsumen Honda Kaltim-Kaltara.

Dengan terkenalnya sebutan “Honda” di kalangan masyarakat daerah pada jaman dulu, ternyata adapula beberapa alasan masyarakat mengapa memilih HONDA :

1. Nama Besar Honda

Tidak hanya menjual nama besar yang sudah familiar di telinga masyarakat Indonesia bahkan negara lain, Honda juga memiliki kualitas yang baik dan ini menjadi salah satu yang meyakinkan masyarakat.

2. Harga Terjangkau dan Onderdil Mudah Didapat

Sepeda motor HONDA memiliki banyak tipe dan harga nya dapat disesuaikan dengan konsumen sehingga pasar motor HONDA lebih luas. Dan apabila terjadi kerusakan konsumen tidak perlu khawatir untuk mencari spare part, karena spare part HONDA mudah ditemukan dibengkel non resmi. Hal itu tentu saja lebih memudahkan konsumen dan membuat merekan tanpa pikir panjang menjatuhkan pilihan pada Honda untuk kebutuhan transportasi hariannya. Sebagaimana harga motornya, harga sparepart motor Honda juga sangat terjangkau.

3. Terkenal Irit Bahan Bakar

Bagi pengguna motor untuk segala jenis aktivitas, penggunaan bahan bakar tentu saja menjadi pertimbangan penting saat memutuskan untuk membeli sepeda motor. Karena untuk penggunaan harian jika motor yang digunakan boros bahan bakar pengeluaran bulanan bisa jadi malah membengkak dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum. Motor-motor keluaran Honda sudah terkenal sebagai motor yang irit bahan bakar. Itulah salah satu penyebab populernya motor Honda di Indonesia.

4. Mesin Bandel dan Tahan Lama

Kelebihan lain yang diiliki motor keluaran Honda adalah usia mesinnya yang relatif lebih panjang dibandingkan dengan merk lain. Motor Honda dibuat dengan kualitas mesin yang baik dan lebih tahan dari berbagai kondisi, apalagi jika disertai dengan perawatan yang baik. Perawatannya juga cukup simpel dan tidak perlu merogoh kantong lebih dalam. Dengan mesin yang tahan lama, jangka waktu pemakaiannya juga lebih tahan lama sehingga lebih menguntungkan secara finansial bagi para penggunanya.

5. Memiliki Nilai Jual Kembali yang Tinggi

Salah satu poin tambahan yang penting dan merupakan keunggulan lain dari merk Honda adalah nilai jual kembalinya tinggi. Dibanding merk lain dengan spesifikasi yang sama harga second hand motor Honda memang cederung lebih tinggi. Ini merupakan poin plus yang membuat konsumen tidak berpikir ulang untuk memutuskan membelli motor keluaran Honda. Karena tidak bisa dipungkiri terkadang ada beberapa kondisi yang mengharuskan kita menjual motor yang kita miliki.

Suryanto Wirawan selaku Region Head Astra Motor Kaltim 1 mengungkapkan Astra Motor Kaltim 1 selaku main dealer Kaltim Kaltara tidak hanya memberikan kemudahan pembelian produk sepeda motor Honda, namun juga kemudahan pelayanan purna jual yang sekarang merambat ke digitalisasi tentunya memudahkan para konsumen kondisi new normal ini.