Antusiasme Masyarakat Tinggi, PT Astra Honda Motor Berikan Penyegaran Yang Stylish dan Modern

ONIX NEWS – Tak henti hentinya berinovasi, big bike Honda Rebel dan CB650R dihadirkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai penyegaran dimana ia tampil dengan warna serta fitur yang beragam dan tak lupa dilengkapi dengan teknologi yang canggih.

Memiliki gaya yang stylish, rebel hadir dengan berbagai warna yakni Graphite black, Matte Jeans Blue Metallic hadir melengkapi varian warna Matte Axis Gray Metallic pada model ini. Rebel tetap mengusung desain timeless dan beragam fitur canggih yang kini diperkaya dengan tampilan semakin stylish.

Yang menjadi andalan dari big bike sport Honda adalah CB650R, ia mengusung konsep Neo Sport Café. Hadir dengan kombinasi warna terbaru pada pilihan Candy Chromosphere Red dengan dominasi warna merah pada bodi dengan front fender berwarna hitam semakin memperkuat tampilan sensasi sporti pada model ini.

Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM mengungkapkan dengan banyaknya pilihan baru dari big bike Honda untuk mewakili karakter dan gaya hidup premium sesuai ekspresi jati diri yang berkelas tinggi. Antusias masyarakat terhadap big bike Honda sangat baik, bahkan sejak tahun 2015 dimana big bike Honda baru hadir.

Rebel

Rebel memiliki desain ramping dengan gaya kontemporer yang tak lekang oleh waktu. Dikembangkan lebih dari sekedar moda transportasi, model ini menjadi refleksi dari sebuah gaya hidup, karakter, serta sarana bagi pengendara pecinta big bike  di Indonesia.

Berbekal mesin 471,03cc DOHC, liquid-cooled parallel twin cylinder. Model ini memiliki torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

Gigi primer dan balancer menggunakan scissor gears, mengurangi noise. Poros Engkol penyeimbang secara khusus dibentuk untuk pasangan-keseimbangan yang ringan memungkinkan mesin berputar bebas dengan mengurangi inersia. Crankcases menggunakan centrifugally cast thin-walled sleeves. Desain internal mengurangi ‘pumping’ losses yang dapat terjadi dengan 180 ° waktu pengapian. Motor ini memiliki bak oli berkapasitas 2,5L. Gear box enam-kecepatannya dirancang mudah untuk dinaikkan dan diturunkan, terutama di perkotaan.

Saluran pembuangan 2-1 mereduksi gas buang di katalisator melalui ruang pertama ke ruang resonator kedua. Knalpot berdiameter 120mm ‘shotgun’ style, dan menghasilkan suara berat yang khas dengan penyaluran torsi yang pas.

Model ini dipasang pegangan mesin pada tiga area di rangka tubular dan dirancang sesempit mungkin di sekitar pengendara. Panjang trail 110mm dengan 28° rake; garpu offset 30° dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1.490mm, menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi yang semakin mendukung tampilan low-rider.

Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi. Model ini dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 191.960.000,-. Hadir menyapa konsumen di Tanah Air, model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 Big Wing di seluruh Indonesia.